Rizal Effendi

Wali Kota Berharap Tak Ada Klaster Salat Ied, Imbau Warga Silaturahmi Terbatas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Balikpapan Rizal Effendi berharap, tak ada klaster Salat Ied. Karena Idul Fitri tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada dari kalster Sholat Ied. Semua melaksanakan protocol kesehatannya dengan baik,” ujar Rizal, Kamis (13/05/2021). 

Dia mengatakan, ada satu masjid yang tidak menggelar salat Ied karena wilayahnya masuk zona merah covid-19.  Yakni masjid Ar Rahmah Kompleks Perumahan Bumi Nirwana RT 46 Kelurahan Graha Indah.

“Ada satu masjid yang tidak bisa melaksanakan karena masih zona merah Ar Rahmah, di Kompeks Perumahan Bumi Nirwana karena kemarin zona merah,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan salat Ied berjalan aman dan lancar. Meski hanya diperkenankan di masjid maupun musala untuk mencegah penularan covid-19. “Yang lainnya mudah-mudahan lancar, walaupun tadi ada hujan sebentar,” harapnya. 

Dia juga mengimbau warga untuk silaturahmi terbatas, khususnya keluarga terdekat. Alternatifnya, melakukan silaturahmi melalui daring.

“Kita minta masyarakat tidak banyak bersilaturahmi secara langsung karena situasi, kita harapkan hanya terbatas sekali, silaturahminya,” pesannya. 

Dia juga memohon maaf karena obyek wisata ditutup selama libur lebaran, mulai 13-16 Mei 2021. Begitupun fasilitas umum (fasum). Termasuk juga pusat perbelanjaan yang tutup satu hari, pada lebaran pertama.

“Mohon maaf tidak ada tempat wisata yang kita buka dulu, demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  PLN Wujudkan Komitmen Terangi Daerah 3T, Sei Menggaris Kini Berlistrik 24 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.