Pj Sekda Balikpapan Muhaimin

Wali Kota Cuti, Pj Sekda Balikpapan Pimpin Pemerintahan 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Saat ini roda Pemeritahan di Kota Balikpapan dipimpin Pj Sekda Kota Balikpapan,  setelah Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajukan cuti untuk menunaikan ibadah haji.

Rahmad Mas’ud bersama istrinya berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji sejak Minggu (3/4/2022).

Pj Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, tidak ada penunjukan pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Balikpapan selama Rahmad Mas’ud mengambil cuti.

“Jadi tidak ada Plt Wali Kota. Untuk pelaksanaan Pemerintah dilaksanakan oleh Pj Sekretaris Daerah,” kata Muhaimin ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Senin (4/7/2022).

Ia menerangkan, selama bertugas untuk menjalankan pemerintahan, dirinya akan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Rahmad Mas’ud selaku Wali Kota Balikpapan.

“Dengan tetap berkoordinasi dan dengan tetap bertanggung jawab terhadap Wali Kota. Setiap keputusan-keputusan yang penting dan urgent saya tetap berkoordinasi dengan beliau (wali kota),” terangnya.

Namun Muhaimin tidak merincikan berapa lama, Rahmad Mas’ud mengambil cuti untuk melaksanakan ibadah haji.

“Kebijakan ini akan berlangsung sampai pak wali selesai. Untuk tanggal berapa lama cucinya tanya saja ke BPSDM, karena di sana ada tanggal cutinya. Juga ada persetujuan dari Kemendagri,” urainya.

Muhaimin memastikan meski tidak ada penunjukan Plt selama Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud cuti, roda pemerintahan akan tetap berjalan.

“Sudah saya sampaikan, beliau melaksanakan ibadah haji, roda pemerintahan dilaksanakan oleh Pj Sekda bersama perangkatnya, dengan tetap koordinasi dan bertanggung jawab kepada Wali Kota,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Syukri Wahid Ajukan Banding Ke Pengadilan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.