Razia tim gabungan terkait penegakkan disiplin protokol kesehatan di Kota Balikpapan

Wali Kota : Sekarang Ini Kebijakkan Apapun Belum Ada yang Efekitf

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan, berbagai kebijakkan telah diterapkan namun hingga kini belum bisa menurunkan kasus positif covid-19.

Bahkan sejak awal tahun jumlah kasus positif terus meningkat, bersamaan dengan kasus kematian. Rata-rata penambahan pasien positif harian mencapai 100 hingga 200-an kasus.

“Sekarang ini kebijakkan apapun belum ada yang efekitif, tidak ada yang langsung efektif,” ujar Rizal,Senin (15/02).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan, untuk mendapatkan opsi terbaik dalam penerapan kebijakkan untuk menurunkan kasus positif.

Termasuk menggabungkan kebijakkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM) skala mikro dengan Kaltim Steril atau Kaltim di rumah saja yang sempat diterapkan du hari.

“Saya kira ini kita kombinasikan . Jadi harus kita coba mana yang (efektif). Kita kombinasikan mana yang baik kita ambil. Saya kira sedunia sama,” ujarnya

Sementara kata dia, covid-19 juga terus berkembang dengan munculnya berbagai varian baru. Sehingga berdampak pada perkembangan maupun jumlah kasus serta situasi yang terjadi.

“Ini kan terus berubah dan perkembangan. Karena penyakitnya berkembang pesat, situasinya juga berkembang pesat,” ujarnya

Dia juga meminta, setiap kebijakkan yang diterapkan tidak langsung diukur dengan jumlah kasus. “Semua kebijakkan covid-19 tidak ada (yang efektif), ini kan terus berubah dan perkembangan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Sabtu dan Minggu, Perusahaan dan Layanan Kesehatan dan FKTP Wajib Libur, Kecuali UGD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.