Lapas Klas IIA Balikpapan

Warga Binaan Lapas dan Rutan Tak Masuk Prioritas Penerima Vaksin Tahap Kedua

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Warga Binaan yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan) tak masuk prioritas penerima vaksin covid-19 tahap kedua.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkunham) Rika Aprianti menyatakan, sementara masih diprioritaskan petugas Lapas dan Rutan.

“Saat ini yang diprioritaskan Presiden adalah petugas atau pelayan masyarakat. Jadi, saat ini yang akan dilakukan adalah melatih 1.116 petugas medis vaksinator,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

“Setelahnya akan dilakukan vaksinas Kepala UPT dan Gugus Tugas setempat, karena yang diutamakan adalah petugas. Karena yang mobile bolak balik itu keluar dalam Lapas adalah petugasnya,”

Meski belum prioritas, namun Rika memastikan kesehatan para warga binaan yang berada didalam sel diawasi secara ketat oleh petugas. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat untuk mencegah penuran covid-19

“Warga binaan yang berada di dalam selama protokol kesehatan dilakukan dengan baik, insyaallah penyebaran Covid-19 di Lapas akan semakin minim,” ujarnya.

sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Borneo FC Gandeng UMKM Jual Tiket Pertandingan Piala Kemenpora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.