#WargaKalimantanBukanMonyet dan #TangkapAzamKhan Trending

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejak Minggu (23/01/2022) kemarin, kasus dugaan penghinaan Edy Mulyadi terhadap Kalimantan menjadi trending topic di media sosial.

Mulai dari Facebook, instagram maupun tiktok. Termasuk juga twitter. Mayorit mengecam  ujaran yang disampaikan mantan caleg PKS seperti di akun yotubenya.

Kemarahan warganet diantaranya soal ucapakan bahwa “Kalimantan Tempat Jin Buang Anak”. Kemudian ada juga ucapan Azam Khan yang menyebutkan “hanya monyet”.

Sejak kemarin, Edy Mulyadi hinga hari ini dilaporkan sejumlah organisasi karena diangga melecehkan dan menghina. Bahkan desakan untuk segera ditangkap dan diproses hukum.

Hari ini pun masih trending topic di twitter. Dari pantauan inibalikpapan.com hingga pukul 14.49 Wita  #WargaKalimantanBukanMonyet menjadi nomor satu dijagat maya.

Terda pat 21 ribu tweet yang mayoritas menyayangkan dan mengecam keras pernyataan itu. Kemudian sebanyak 1.400 tweet #TangkapAzamKhan

Azam Khan dalam video tersebut, berada di samping Edy Mulyadi dan mengeluarkan kata “hanya monyet”

Seperti ingin menyampaikan hanya monyet yang tinggal di Kaltim yang kini menjadi Ibu Kota Negara Nusantara pasca UU IKN disahkan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Gelar Syukuran Hari Jadi Humas Polri ke-69 dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.