Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Waspada! COVID-19 Subvarian XBB Telah Masuk Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Masyarakat kini mesti waspada. Pasalnya, COVID-19 Subvarian XBB telah masuk ke Indonesia. Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi.

 Dia mengatakan, di Singapura masuknya COVID-19 Subvarian XBB menyebabkan angka kasus positifnya meningkat tajam. Bahkan kini menembus angkat 6.000-an setiap harinya.

“Kita tahu Singapura yang tadinya ratusan menjadi 6000 kasus per hari, lebih tinggi dari Indonesia yang 2000 per hari padahal penduduk kita 270 juta,” ujar Menkes Budi, dikutip dari YouTube Forum Merdeka Barat 9, Jumat, (21/10/2022). 

“Ini karena ada varian baru namanya XBB. Varian ini juga sudah masuk ke Indonesia,”

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah akan terus mengamati perkembangan varian tersebut dan juga mutasi yang akan datang.

Meski demikian, Menkes Budi mengklaim, bahwa penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia relatif lebih baik dibandingkan beberapa negara lain. 

“Indonesia india china yang kenaikannya sangat sedikit, itu disebabkan karena memang strategi penananganan pandemi kita yang cukup baik,”

“Angka-angkanya menunjukkan demikian, terutama di bulan Juli – Agustus. Masih ada tantangan karena varian baru masih akan tumbuh, tapi kita beruntung, karena vaksinasi kita sangat baik sekarang,”

Dia menambahkan, hingga saat ini sebanyak 440 juta vaksin COVID-19 telah disuntukan e sekitar 240 juta penduduk di Indonesia. Situasi ini membuat imunitas masyarakat di Indonesia lebih baik. 

“Yang kedua protokol kesehatan kita relatif lebih konservatif,” kata Budi. 

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Dari 414 Kasus Omicron di Indonesia, Sekitar 26 Persen Sudah Dinyatakan Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.