YRFI Kaltimtara Gelar Family Gathering dan Halal Bi Halal di Pantai Pamedas

TENGGARONG,Inibalikpapan.com — Pandemi Covid-19 benar-benar menghantam semua sektor kehidupan tanpa terkecuali. Demikian halnya dengan teman-teman biker alias komunitas otomotif khususnya sepeda motor. Sepanjang pandemi melanda Indonesia sejak hampir 1,5 tahun silam, selama itu pula teman-teman komunitas motor pun nyaris tak bisa menjalankan agenda kegiatannya.

Hal yang sama dirasakan Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Kaltim-Kaltara. Namun demikian, seiring berjalannya waktu dan mulai menurunnya penyebaran pandemi Covid-19, YRFI Kaltimtara pun akhirnya menggelar salah satu agenda tahunannya.

“Ya, sejak adanya pandemi ini YRFI Kaltim-Kaltara nyaris tak ada kegiatan. Baru lah sekarang, karena masih dalam suasana lebaran, kami menggelar agenda tahunan kami yakni Halal Bi Halal dan Family Gathering YRFI Kaltim-Kaltara,” kata Ketua YRFI Kaltimtara, Husni, Minggu (20/6/2021).

Event bertajuk Halal Bi Halal dan Family Gathering YRFI Kaltimtara yang disuport oleh Yamaha dalam hal ini PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Area Kaltim ini, menurut Husni (Ketua YRFI Kaltim) menjadi moment penting para biker dari seantaero Kaltim dan Kaltara. “Karena dari event ini menjawab kerinduan teman-teman untuk bertemu berbagi rasa, karena selama pandemi ini kami tidak ada agenda, jadi kebetulan agenda ini jadi ajang silaturahmi para rider dari berbagai klub motor Yamaha di Kaltim dan Kaltara,” terang Husni.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Pantai Pamedas, kawasan Pesisir Handil, Kutai Kertanegara ini, diterangkan Husni, diikuti ratusan rider. Para rider ini lanjut dia datang dari Bontang, Samarinda, Balikpapan, Sanga-Sanga, Tenggarong dan juga ada dari Kaltara yakni Bulungan. Beragam klub motor dari produk Yamaha seperti RX King, Byson, Yamah Lexi, Yamaha Aerox hingga produk Yamaha terlaris NMax ada dalam kegiatan kali ini. “Kegiatan yang diikuti teman-teman rider dari berbagai daerah ini, hampir semua produk Yamaha dari RX King sampai NMax ada semua. Dari kegiatan ini kami coba bangkitkan lagi semangat teman-teman sehingga agenda-agenda YRFI Kaltimtara jangan sampai terputus,” terangnya.

Baca juga ini :  Persiba Terus Pantau Mantan Gelandang Serang Semeru FC

“Selain itu dari kegiatan silaturahmi ini, kami juga bisa prospek teman-teman dari pesisir yang akan menjadi cikal bakal YRFI Pesisir,” imbuh Husni.

Menurut Husni, meski pun melibatkan banyak anggota namun mengingat masih pandemi, panitia pun tetap menerapkan protokol Kesehatan. Sehingga kegiatan yang diisi dengan beragam game tersebut berjalan lancer dan aman. “Souvernir-souvenir dari sponsor kami Yamaha kita bagi kepada perwakilan klub yang hadir. Alhamdulillah, meski dengan waktu yang singkat selama persiapan, tapi Yamaha paham dan sangat mensuport kami hingga lancarnya kegiatan,” terangnya.

Di akhir kegiatan, Husni sebagai ketua YRFI Kaltimtara pun berharap agar semangat para biker tidak pernah surut dan padam. “Harapan saya ke seluruh anggota YRFI tetap kita jaga silaturahmi sesama biker. Yamaha dan YRFI terus berkerja sama dan berdampingan, dan akan terus bejalan dan berkembang sehingga satu sama lain saling berkaitan, harapan dan doa, semoga bencana pandemi ini bisa kita lalui, tetap dalam kondisi sehat,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.