Home / iniFLASH / Jumat, Protokoler Presiden Mulai Bahas Kunjungan Jokowi ke Balikpapan

Jumat, Protokoler Presiden Mulai Bahas Kunjungan Jokowi ke Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rencananya kunjungan Presiden Jokowi ke Balikpapan terus dimatangkan. Meski belum fix namun rencana kunjungan Presiden mulai ada kejelasan. Hal ini disampakan Walikota Rizal Effendi usai pertemuan dengan Staf Khusus Kementerian PU, Luki dan Kepala BWS Kalimantan III Jarot Widyoko, Dirut PDAM Haidir Effendi pada Kamis pagi (17/3/2016).

Menurut Rizal, Presiden Jokowi ini direncanakan akan ke Balikpapan antara tanggal 22-24 Maret2016.

Walikota Mengatakan pada Jumat besok  pihak protokol Istana akan membahasa soal rencana kunjungan ke Balikpapan.

“Pertemuan tadi juga didampingi staf khusus menteri PU pak Luki ya beliau sudah mengecek ke Balikpapan, ke lapangan dan kita, bagaimana perkembangan terakhir tentang Waduk Tritip itu. Karena presiden bisa jadi datang pada tanggal 22-24, karena besok ada rapat dari protokol kepresidenan,” kata Rizal.

Jika dilihat dari perkembangan Jumat besok dan sudah ada rencana pembahasan dari protokol maka  nilai Rizal kemungkinan besar Prosiden datang ke Balikpapan.

“Kalau dilihat perkembangan besok ada undangan, protokol presiden segala ngundang berarti hampir pasti beliau akan datang ,” ujarnya.

Jika memang memungkin dan kunjungan Presiden teralisasi, Rizal juga akan mengusulkan kepada gubernur agar kiranya Presiden meresmikan operasional PLTU unit I Teluk Balikpapan 2×110 MW mengingat sudah satu pembangkit yang selesai dalam pengetesan operasional PLTU.

“Saya belum tahu yang lain tapi akan saya sampaikan ke Gubernur, apa mungkin sudah bisa diresmikan masuknya listrik yang 100 mega watt yang di Kariangau, kan sudah kondisioting apa mungkin itu juga bisa diresmikan supaya persoalan lisrik juga bisa terobati masyarakat yang masih itu,” ucapnya.

Diketahui bahwa Jokowi sudah mendengar kasus kekeringan yang melanda kota Balikpapan ini. Jokowi pun merencanakan kunjungan ke Balikpapan untuk meninjau Waduk Teritip yang masuk dalam program Nawacita pembangunan 30 waduk di Indonesia.

Luasan areal Waduk Tritip yang dibutuhkan hampir 400 hektar. Luas areal genangan minimal 120 hektar dan separuhnya areal genangan telah dibebaskan pemerintah kota. Waduk ini memiliki kapasitas 400 liter/detik

“Pembangunan waduk Tritip saat ini baru sekitar 65 persen,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.