Telkomsel Bangun LOOP Arena, Wali Kota Pesan Gunakan Untuk Berkreativitas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi kepada perusahaan yang membantu pembangunan fasilitas pendukung pantai Manggar Segara Sari. Wali Kota Balikpapan hari ini (9/9/2017) meletakkan batu pertama, bersama Dandim Balikpapan Henry Wijaya di Dampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Oemy Fasesly dan jajaran pimpinan Telkomsel General Manager Sales Region Kalimantan Mulya Budiman dalam pembangunan LOOP arena di pantai Manggar Segara Sari.

Wali Kota Rizal Effendi menjelaskan LOOP arena akan menjadi ruang anak-anak muda untuk berkreasi dan berinovasi bakat yang dimiliki. Ruang-ruang seperti ini menjadi hal yang positif karena anak-anak muda memiliki fasilitas dalam menuangkan kreativitasnya.

“Gunakanlah arena ini menjadi ruang berkreativitas dan berinovasi yang positif, dan jagalah dengan baik. Jadikan arena sarana silahturahmi bersama ajang berkreativitas,” katanya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan LOOP arena.

Ia juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak menggunakan obat-obatan terlarang karena dapat merusak kesehatan dan tubuh. “Jangan gunakan narkoba, karena ini barang yang sangat merusak kesehatan dan dilarang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan Oemy Fasesly mengatakan LOOP arena ini salah satu fasilitas yang akan ada di pantai Manggar dan ditargetkan akan selesai pada Oktober mendatang.

“Kegiatan CSR dari perusahaan di Balikpapan akana terus digencarkan salah satunya dengan pengadaan fasilitas di pantai Manggar. LOOP arena yang dibangun Telkomsel ini menjadi hal positif sebagai arena kreativitas anak muda,” ujarnya.

Ia mengharapkan dengan arena ini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke pantai Manggar.

Sementara itu, General Manager Sales Region Kalimantan, Mulya Budiman menuturkan Balikpapan menjadi satu-satunya kota di Kalimantan yang dibangunkan LOOP Arena oleh Telkomsel. Sedangkan untuk area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan) ada di kota Makassar dan Manado yang mewakili Sulawesi.

Baca juga ini :  Rizal Ajak Muslim Puasa Perbanyak Sedekah Bukan Justru Meningkatkan Komsumsi

“Sejak April kami melakukan survey bersama Key Opinion Leader (KOL) yang populer di kalangan anak muda dan hasilnya hobi terpilih yakni arena skateboarding, bola basket, BMX, futsal, seni dan musik termasuk parkour. Hasil survey ini yang jadi inspirasi LOOP Arena,” ucapnya.

KOL yang digandeng diantaranya Han Yoo Ra, Ronal Supradja, David John Schaap dan Bisma Karisma.

“Mereka yang bertemu dan berdiskusi dengan komunitas lokal untuk menampung aspirasi dan mengidentifikasi ambisi serta hobi di setiap kota,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.