20 Rumah Makan Meriahkan Balikpapan Festival Kuliner, Lomba Bakar Ikan di Pantai Manggar

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna menarik minat kunjungan ke lokasi wisata, Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Balikpapan Festival Kuliner berupa bakar ikan di Pantai Segara Sari Manggar, Minggu (17/10/2021).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang diwakilkan Plh Asisten Administrasi Umum, Arbain Side dan didampingi Kepala DPOP Kota Balikpapan, Doortje Marpaung membuka kegiatan yang diikuti 20 rumah makan yang ada di Balikpapan.

Dalam sambutannya Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas inisiasi DPOP Kota Balikpapan dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat semakin mendorong dan menggairahkan industri kuliner di Kota Balikpapan,” ujar Arbain Side. 

Sebagai daerah yang terletak di wilayah pesisir pantai, Kota Balikpapan dianugerahi oleh hasil laut yang seharusnya dapat dioptimalkan dalam membangun dan membesarkan dunia usaha kuliner agar ikut berkontribusi secara signifikan bagi kemajuan pariwisata di Kota Balikpapan.

“Selain itu, dengan semakin melandainya pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan, para pelaku industri pariwisata dan semua pihak terkait untuk dapat bersiap membangkitkan kembali pariwisata diawali dengan upaya menjaga prokes,” harapnya.¬†

Apalagi pariwisata merupakan salah satu sektor andalan untuk mendapatkan pendapatan daerah (PAD), untuk itu segala faktor penunjangnya harus dipersiapkan dengan matang karena saat ini kenormalan baru sudah memasuki era yang berbeda dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. 

“Tentu diharapkan kedepan situasi pandemi di Kota Balikpapan akan semakin membaik, minat masyarakat untuk berwisata juga meningkat dan Balikpapan dengan daya tarik wisatanya menjadi salah satu destinasi yang dituju oleh para wisatawan,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Gubernur Kaltim Isran Noor Malu Sebut Data Stunting, Ada Orang Kaya Punya Anak Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.