Jemaat yang hadir di Gereja Santa Theresia Balikpapan

22 Desember Operasi Lilin, 129.923 Personil Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah dalam rangka mengantisipasi dan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, untuk libur Nataru kali ini diperkirakan pergerakan masyarakat sekitar 107,6 juta. Sehingga mobilitas masyarakat tersebut, harus dikelola dengan baik agar dapat berjalan aman dan lancar.

Diantaranya dalam pengamanan, akan mulai menggelar Operasi Lilin tiga hari sebelum Natal hingga 10 hari kedepan. Menempatkan personil gabungan untuk pengamanan.

“Polri tentunya mempersiapkan operasi untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawalan terkait dengan rangkaian kegiatan Natal dan tahun baru,” ujarnya dikutip inibalikpapan.

“Dengan melaksanakan Operasi Lilin yang kita laksanakan mulai dari tanggal 22 Desember sampai dengan 2 Januari [2024], di mana kegiatannya melibatkan kurang lebih 129.923 personil, baik Polri, TNI, maupun seluruh stakeholder terkait,”

Selain itu, kata Kapolri, pihaknya juga akan menerapkan sejumlah upaya rekayasa lalu lintas mulai dari pengaturan contraflow hingga sistem satu arah (one way).

“Ini tentunya kita sudah memilih rumus traffic counting, yang kemarin sudah kita coba pada saat pelaksanaan hari raya Idulfitri,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Copa Amerika 2021, Brasil vs Vanezuela, Kolombia vs Ekuador, Berikut Jadwalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.