Ratusan pegawai dilingkungan Dinas Sosial Kaltim saat menjalani swab test / Foto IG Pemprov Kaltin

300 Pegawai Dinas Sosial Kaltim Jalani Swab Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 300 pegawai dilingkungan Dinas Sosial Provinsi Kaltim menjalani swab test pada Rabu (28/10). Swab test digelar di halaman Kantor Dinas Sosial mulai pukul 09.00 Wita.

“Alhamdulillah sesuai dengan jadwal teman-teman dari Dinas Kesehatan datang selain swab test, mereka juga memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan,” ujar Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kusuma dikutip dari akun resmi IG Pemprov Kaltim

“Saya yang pertama di swab kemudian dilanjutkan dengan pegawai lainnya, baik yang berkantor di Dinas Sosial maupun lima UPTD dibawah naungan Dinas Sosial Kaltim,”

Swab test yang difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu kemungkinan pada Kamis (29/10) besok. Dia pun berharap, hasilnya negatif seluruhnya. Sehingga tak ada yang harus menjalani isolasi mandiri.

“Kemungkinan besok), sudah ada hasilnya sesuai info dari teman-teman Dinas Kesehatan. Mudah-mudahan hasilnya semua negatif,” harapnya.
.
“Jika memang agak rentan maka kita kerja sama dengan Bapelkes atau rumah sakit yang menjadi rujukan. Tapi Insha Allah negatif semua hasilnya, sehat-sehat semua,”

Pihaknya juga berharap, para penghuni panti jompo atau lansia maupun panti ana-anak juga menjalani swab test., “Kami akan segera bersurat ke Dinas Kesehatan, dan semoga mereka bisa secepatnya juga di swab test,” ujarnya

“Karena jika hanya karyawannya saja yang di swab, tetapi yang di asuh tidak di swab test, maka masih ada kemungkinan penyebaran Covid-19.”

Baca juga ini :  Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Oleh Tim Beruang Tanah, Polsek Samarinda Kota Gelar Konferensi Pers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.