Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Abdulloh Usulkan Embarkasi Haji Batakan Juga Jadi RS Pembantu
Embarkasi Haji Batakan Balikpapan

Abdulloh Usulkan Embarkasi Haji Batakan Juga Jadi RS Pembantu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengusulkan agar Embarkasi Haji Batakan bukan saja menjadi tempat isolasi pasien positif covid-19, tapi juga menjadi rumah sakit (RS) pembantu

Hal itu untuk memudahkan warga Balikpapan Timur jika terpapar covid-19. Karena wilayah Balikpapan Timur tidak ada RS. “Warga Balikpapan Timur yang positif covid-19 tidak jauh-jauh ke RSKD kan muternya jauh,” ujar Abdulloh.

Dia mengatakan, RS Pembantu justru akan membantu Pemerintah Kota Balikpapan dalam penanganan covid-19 diiwlayah Balikpapan Timur. Mengingat jumlah kasus baru covid-19 terus meningkat setiap harinya mencapai .

“Gugus Tugas membuat RS pembantu disana, jadi kalau warga Balikpapan Timur yang terdampak bisa langsung ditangani,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Golkar itu juga nenyesalkan sempat adanya penolakkan dari sebagian warga Balikpapan Timur terkait rencana Embarkasi Haji Batakan akan dijadikan tempat isolasi mandiri pasien covid-19.

“Jadi kasihan pemicu 1-2 orang yang menolak Embarkasi Haji dijadikan tempat karantina, itu hanya berpikir sepihak saja,” ujarnya

Harusnya kata dia, justru akan memudahkan masyarakat Balikpapan Timur jika ada yang harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19. Apalagi jika Embarkasi Haji juga menjadi RS Pembantu.

“Tidak memikirkan bagaimana kalau keluarga dia yang wilayahnya di Manggar, Teritip terus mau kemana. Semestinya bersyukur karena ada tempat yang lebih dekat dijangkau masyarakat disana,” ujarnya.

“Mudah-mudahan warga Balikpapan Timur sudah mulai sadar karena di Balikpapan Timur tidak ada RS yang terdekat diwilayahnya,  kalau Embarkasi Haji dijadikan RS Pembantu misalnya distu, akan memudahkan.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Ratusan Orang Antar Pemakaman Kasubbag Pengelolaan Gedung di TPU Telindung, Selamat Jalan Pak Karyono

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Keluarga besar ASN Balikpapan khsusus BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.