Andi Sri Juliarty

Ada 46 Tenaga Medis yang Jalani Isolasi Mandiri Karena Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, jumlah tenaga media yang terpapar covid-19 cukup banyak. Karena ada sebanyak 46 tenaga medis yang kini menijalani isolasi mandiri.

“Jumlah seluruhnya tenaga kesehatan di Balikpapan ada 6.100, yang tertular saat ini cukup banyak 46 yang menjalani isolasi dari semua rumah sakit dan puskesmas, dokter dan perawat,” ujar Andi Sri dalam Konfrensi Pers pada Rabu (20/01).

Jumlah tersebut, termasuk 4 dokter yang hari ini dilaporkan positif covid-19 dari 101 kasus positif baru  yakni dokter umum yang bertugas di RSUD Beriman umum maupun dokter umum yang bertugas di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo .

“Satu dari rumah sakit Siloam dokter umum yang bertugas di manajemen kemudian satu dokter spesialis yang bertugas di beberapa rumah sakit,” ujarnya.

Sejak awal sudah ratusan tenaga medis di Kota Balikpapan yang terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan China itu. Bahkan beberapa diantaranya meninggal dunia karena tak mampu bertahan dari covid-19.

Secara kumulatif kasus positif covid-19 di Kota Balikpapan seluruhnya sebanyak 8.240 kasus, 468 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 1.070 pasien isolasi mandiri, sebanyak 6.381 pasien sembuh dan yang meninggal dunia sebanyak 321 kasus.

Comments

comments

About glen

Check Also

Dukung KKI, BI Balikpapan Gelar Virtual showcase UMKM Binaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam rangka mendukung kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) guna mensukseskan Gerakkan Nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.