Kantor Gubernur Kaltim

Akses Internet Terbatas, Bupati dan Wakil Bupati Mahulu Dilantik Tatap Muka

SAMARINDA, Inibalikpapan.com  – Pelantikkan enam kepala daerah terpilih di Kaltim yang rencananya pada Jumat (26/02), akan dilakukan secara virtual maupun tatap muka. Karena pandemi covid-19.

Kepala daerah yang dilantik secara virtual yakni Kabupaten Kutai Timur, (Kutim) Berau, Kutai Kartanegara (Kukar), Paser serta Samarinda. Sedangkan Mahakam Ulu (Mahulu) dilantik di Pendopo Edah Etam Samarinda.

Khususnya pelantikkan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu yang dilakukan secara tatap muka karena mempertimbangkan akses internet yang terbatas. Mengingat sekitar 75 persen wilayannya masih tutup hutan.

Dilansir dari laman Pemerintah Provinsi Kaltim, Kepala Biro Humas Provinsi Kaltim HM Syafranuddin, mengatakan, hal itu sesuai arahan Gubernur Kaltim Isran Noor, pada Selasa (23/02)

“Sesuai arahan Gubernur dan surat edaran Mendagri, khusus Mahakam Ulu langsung di Pendopo Odah Etam dengan pertimbangan jaringan internet yang belum mendukung,”ujarnya

Dia mengatakan, pelantikan kali ini tidak tidak ada penyematan tanda jabatan, pemasangan pangkat serta penyerahan Surat Keputtusan (SK) Menteri Dalam Negeri( Mendagri). Gubernur Isran Noor akan melantik langsung dari Pendopo Odah Etam.

Setelah membacakan sumpah jabatan, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Wali kota secara bersamaan menandatangani berita acara sumpah disaksikan rohaniawan.

“Acaranya diusahakan sesingkat mungkin, nanti disemua daerah akan diatur masing-masing panitia daerah yang dipimpin Sekda,” ujarnya

Dari hasil penetapan KPU setempat, enam kepala daerah yang akan dilantik yakni Andi Harun-Rusmadi (Kota Samarinda), Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (Kutim), Fahmi–Masitah (Paser), Sri Juniarsih-Gamalis (Berau), Edi Damansyah-Rendy Solihin (Kukar), dan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Mahulu).

Comments

comments

Baca juga ini :  Mahakam Ulu Raih TPID Award dan Piagam dari Kemenko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.