APBD Perubahan 2017 Diperkirakan Naik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengungkapkan, keuangan daerah 2017 tidak mengalami defisit, seperti yang dikeluhkan Pemerintah Kota selama ini.

Hal itu disampaikan Abdulloh dalam rapat paripurna Nota Penjelasan Wali Kota tentang Rencana Perubahan APBD Kota Balikpapan Tahun Anggaran 2017 pada Senin siang (25/09/2017).

Karena kata Abdulloh, setelah menghitung kebutuhan maupun anggaran, justru APBD Perubahan Kota Balikpapan 2017 naik dari APBD murni 2017. Karena APBD Perubahan Kota Balikpapan 2017 naik menjadi Rp 2 triliun dari APBD murni sebesar Rp 1,78 triliun.

“Kita tidak mengalami deficit, setelah kita rasionalsasi menyesuaikan kebutuhan dengan anggaran,” ujar Abdulloh.

“Tidak ada defisit, kekurangan uang itu tidak ada, tinggal bagaimana menjalankan program. Untuk APBD P 2017 ini Rp 2 triliun bukan Rp 1,9 triliun,”tandasnya.

Dia mengatakan, pembahasan APBD Perubahan memang baru dibahas September, namun dia meyakini Oktober APBD Perubahan Kota Balikpapan sudah disahkan.

“Pembahasannya September tidak terlambat, karena kanPBD perubahan menyesuaikan dengan kegiatan -kegiatan yang sedang berjalan,” tukasnya.

 

Comments

comments

About san tri

Check Also

Update 17 Januari 2021 : Bertambah 454 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 13 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim terus meningkat. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.