Atlet Berperstasi Balikpapan Dapat Bantuan Peralatan Olahraga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Atlet berprestasi di Kota Balikpapan yang statusnya masih pelajar, akan mendapatkan bantuan peralatan olahraga. Bantuan itu diberikan untuk mendukung atlet tersebut, agar berprestasi lagi, bukan hanya level nasional, tapi juga hingga dunia internasional.

Bantuan itu diberikan KONI Balikpapan melalui Ikatan Guru Olahraga (IGOR) untuk kemudian diteruskan ke atlet berprestasi. Karena selama ini, atlet di Balikpapan masih ada yang menggunakan peralatan olahraga seadanya.

Ketua Ikatan Guru Olahraga Balikpapan Hadi Kusminto mengatakan, bantuan itu bagian dari wujud kepedulian KONI Balikpapan terhadap atlet-atlet berprestasi. Khususnya yang masih berstatus pelajar di sekolah Balikpapan.

“Jadi sekolah yang memiliki atlet berperstasi akan mendapatkan bantuan fasilitas olahraga. Itu bantuan dari KONI, sebagai wujud kepedulian terhadap atlet yang berprestasi, jadi ini tentu kami apresiasi,” ujar Hadi Kusminto.

Menurutnya, bantuan peralatan olahraga itu akan disesuaikan dengan kebutuhan atlet berprestasi, baik perorangan maupun beregu dan pengajuannya disampaikan melalui guru-guru olahraga di masing-masing sekolah.

“Jadi memang ada bantuan peralatan olahraga yang sifatnya perorangan maupun beregu, seperti volley ball, basket, sepakbola maupun lainnya. Kalau perorangan itu ada renang, catur maupun atletik, dan lainnya,” ujarnya

Dia menambahkan, dari 300 guru olahraga yang tergabung dalam Ikatan Guru Olahraga Balikpapan hanya sebanyak 50 guru olahraga saja yang memiliki siswa yang merupakan atlet yang memiliki pestasi.

“Jadi yang dapat itu hanya sekolah yang memiliki atlet yang berprestasi ada dari tingkat SD, sampai SMA, jadi ntidak semua yang dapat. Kalau sekolah tidak ada atletnya yang berperstasi, berrati tidak dapat,”ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Targetkan 18 Februari Perakitan Kotak Suara Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.