Eddy Soeparno/suara

Besok KIB Gelar Pertemuan, Sekjen PAN Sebut Belum Bahas capres dan Cawapres

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan pada Sabtu (04/06/2022) besok di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun Sekeretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan, bahwa pertemuan tersebut belum akan memutuskan siapa capres-cawapres yang akan diusung

Menurutnya, KIB masih perlu kajian dan pembahasan mendalam untuk mengusung  pasangan calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

“Belum, belum itu masih jauh. Saya kira itu kan menbutuhkan proses membutuhkan pendalaman pengkajian dan pembahasan di internal koalisi. Jadi saya kira masih belum ada pembahasan ke sana,” kata Eddy ditemui di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Menurutnya, pertemuan koalisi besok hanya lanjutan dari pertemuan selanjutnya dan sifatnya hanya sekedar silaturami saja.”Jadi besok itu merupakan silaturahmi,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Kemarin itu kan sikaturaminya diantara para ketua umum ya besok itu melibatkan pengurus yang lebih luas lagi jadi kurang lebih seperti itu pembahasannya,”

“Jadi diantara kita memang sudah saling mengenal tapi ini acaranya formil dalam artian secaea resmi koalisi akan bertemu dalam konteks pengurusan yang lebih besar,”

Kata dia, pembahasan mengenai capres-cawapres memang tidak bisa dinafikkan. Apalagi tujuan koalisi sendiri memang untuk mengusung pasangan capres-cawapres.

“Tetapi tidak dalam waktu dekat apalagi besok ini disampaikan. Enggak. Akan ada proses untuk itu akan ada pembahasan antara partai koalisi dan saya kira akan menbutuhkan pendalaman yang sangat menyeluruh,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dua Kali Masa Tanam, Kaltim Targetkan Produksi 7 Ton Padi per Hektar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.