Bima Sakti

Bima Sakti Ingin Sapu Bersih Semua Laga di Piala AFF U-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan mulai11 Juli hingga 13 Agustus 2022 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sebanyak 30 pemain dipanggil pelatih timnas U-16 Bima Sakti. Persiapan di Yogyakarta dalam rangka gelaran Piala AFF yang akan berlangsung mulai 31 Juli – 13 Agustus 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Timnas U-16 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Indonesia terakhir menjadi juara gelaran AFF U-16 di tahun 2018, ketika itu era Fakhri Husaini sebagai pelatihnya

Bima Sakti mengatakan, untuk pemusatan latihan kali sangat berbeda, karena pelatih asal Bal;ikpapan sudah membawa tim dengan kerangka tim yang dibentuknya dari hasil TC beberapa bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) karena kami telah difasilitasi lapangan latihan dan bisa melaksanakan pemusatan latihan sebagai persiapan untuk turnamen terdekat, yaitu AFF U-16,” ujarnya dilansir laman PSSI.

“Beberapa pemain dari TC bulan April kemarin masih kami pertahankan, kami akan lebih siap menghadapi turnamen nanti,”

Mantan kapten timnas ini memiliki target tinggi dalam gelaran Piala AFF yakni ingin memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni anak asuhnya.  Karena juga menjadi persiapan kualifikasi Piala AFC U-17 tahun ini.

“Kami juga akan berusaha maksimal untuk mencapai tujuan, yaitu memenangi setiap laga di turnamen nanti. “Harapan saya, bisa membentuk tim U-16 yang kuat,” tutup Bima.

Berikut ini adalah pembagian grup PIala AFF U-16

A: Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina

B: Thailand, Timor Leste, Laos, Brunei Darussalam

C: Malaysia, Australia, Myanmar, Kamboja

Comments

comments

Baca juga ini :  Server Sempat Down, Tes CPNS di Balikpapan Molor

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.