Batik For Future Life 2022 di Plaza Balikpapan pada Selasa (27/09/2022).

BLC Gelar Batik For Future Life, Wali Kota : Jadikan Batik Bagian dari Gaya Hidup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balikpapan Ladies Club (BLC) menggelar Batik For Future Life 2022 di Plaza Balikpapan pada Selasa (27/09/2022).

Dimana dalam kegiatan itu di gelar Bazzar Batik dan Produk UMKM. Termasuk juga ada berbagai kegiatan lainnya, diantaranya Talkshow maupun Lomba.

Kegiatan tersebut juga bagian dari HUT ke-19 BLC. Tampak Wali Kota Balikpapan  Rahmad Mas’ud hadir dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Selamat kepada BLC di harinya ke-19 ini, sangat luar biasa. Dimana peranan yang luar biasa diberikan BLC ini,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya,

Sejak kehadirannya, BLC selama ini kerap menggelar berbagai kegiatan maupun event khususnya dalam mendukung UMKM mapun produk lokal . Termasuk wanita.  

“Saya tahu semenjak saya jadi Wakil (Wali Kota) dulu, apalagi sebelum pandemi COVID-19. Tiada tanpa hari di hadiri BLC dan pengurus-pengurusnya, setiap event-event kegiatan,” ujarnya

Kali ini, BLC ikut mempromosikan batik lokal. Sehingga makin dikenal. Rahmad pun menyambut positif, karena Batik merupakan warisan budaya bangsa.

“Apalagi pada hari ini dia mempromosikan batik kita, dimana batik ini merupakan warisan budaya bangsa yang memang wajib,,” ujarnya.

“Jadi bukan hanya seremonial saja, tapi wajib kita lestarikan. Karena mengandung nilai-nilai folosofi terhadap kearifan lokal bangsa kita,”

Dia pun berharap, Batik menjadi bagian dari gaya hidup warga Kota Balikpapan, Termasuk generasi muda. Sehingga akan banyak kegiatan yang digelar di Balikpapn.

“Saya berharap batik ini bukan hanya dipakai pada kegiatan-kegiatan seremonial saja, tapi ini merupakan tren kita, Jadikan bagian dari gaya hidup, tren anak muda, bukan hanya lokal, nasional tapi juga juga ke mancanegara dan mendunia,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.