Reog Ponorogo yang di hadirkan dalam Borneo Culture Week

Borneo Culture Week Hadirkan Ragam Budaya Nusantara di Plaza Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah absen selama dua tahun akibat pandemic COVID-19, Borneo Culture Week kembali bergelar di Plaza Balikpapan dalam rangka merayakan HUT RI ke-77.

Sebelumnya tahun 2018 dan 2019 Borneo Culture Week berhasil membuat pengunjung yang yang menyaksikan dibuat terpukau dengan berbagai ragam tarian dan exhibitionyang di tampilkan.

Tahun ini, pergelaran festival kesenian dan kebudayaan Indonesia yakni itu hadir dengan mengusung konsep Indonesia Multiculture Festival menampilkan 100++ lebih performance tarian budaya

Diantaranya Reog Ponorogo, Tari Topeng, Tari Kayau, Tari Hudog, Tari Tor-Tor dan dan ragam tari musantara lainnya, serta special music performance.  Didukung Dayak Menarik, FKPB dan Plaza Balikpapan.

Dalam rangkaian Borneo Culture Week, Plaza Balikpapan turut melibatkan tenant lokal dengan konsep Local Market yang didukung Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Balikpapan

Kegiatan digelar di Bay Park dan Atrium Plaza Balikpapan selama dua hari Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2022.  Kegiatan itu merupakan agenda tahunan Plaza Balikpapan setiap Agustus.

Borneo Culture Week di harapkan menjadi hiburan yang bermanfaat dan beredukasi bagi warga Balikpapan diakhir pekan. Sekaligus menjadi destinsi wisata kebudayaan

Harapannya kedepan Borneo Culture Week menjadi salah satu event yang menghasilkan sikap dan rasa positif untuk masyarakat Kota Balikpapan dan serta menumbuhkan rasa membangkitkan unsur budaya yang sudah hampir terlupakan di tengah perkembangan digital.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengunjung Plaza Balikpapan Dibatasi, Wajib Pakai Masker

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.