Home / iniFLASH / BPBD Balikpapann Siaga Virus Corona, Juga Siaga Kebakaran
Personil BPBD

BPBD Balikpapann Siaga Virus Corona, Juga Siaga Kebakaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Selain siaga dan “perang” terhadap virus corona, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan juga waspada bencana kebakaran. Mengingat kini mulai memasuki musim kemarau.

“Termasuk juga gak boleh juga mengurangi kesiap-siagaan terhadap bencana yang lain kebakaran nyatanya kemarin masih ada kebakaran,” ujar Kepala BPBD Kota Balikpapan Susesno.

Dia bersyukur, sejauh ini tak ada satupun personil BPBD yang masuk status orang dalam pemantauan (OPD) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) selama melakukan penmyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik dalam beberap hari.

“Alhamdulilah kalau tanda-tanda sih belum ada, mudah-mudahan tidak ada, kalau toh ada yang terkena kan memang ada prosedurnya ada SOP nya yang sudah ditentukan alur-alurnya itu. Belum-belum ada, mudah-mudahan gak ada,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan personilnya agar tetap menjaga kesehatan dan tetap fit. Sehingga tetap bisa menjalankan tugas. Namun kata dia, dalam bertugas, puluhan personil BPBD digilir. “Tentu kita sarankan selalu kita imbau agar mereka juga menjaga diri tetap fit,” ujarnya

“Tentu saja kan prinsipnya jangan sampai tim penolong itu ditolong. Jadi mereka harus sehat dulu baru bisa , kan mereka digilir . Kalau sekarang ini sekitar 40-an yang dilapangan masih melakukan penyemprotan. Kan giliran ada shift,”

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasad Berikan Dukungan Matkes Ke Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memberikan bantuan Matkes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.