Ilustrasi Gedung KPK / suara.com

Bupati Kolaka Timur dan 5 Orang Lainnya, Terjaring OTT KPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Baru tiga bulan menjabat, Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sutra), Andi Merya Nur terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK.

Bupati Kolaka Timur terjaring OTT di rumah  jabatan Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur pada Selasa (21/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita kemarin.

Selaian menangkap Bupati Kolaka Timur, juga beberapa ajudan dan Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kolaka Timur. Total ada enam orang yang terjaring operasi tangkap tangan atau (OTT) KPK, Selasa kemarin. 

“Diamankan enam orang,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com 

“Benar, berdasarkan informasi yang kami terima, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur Sultra,”

Dia mengatakan, bupati dan lima orang yang diamankan tersebut sudah diterbangkan ke Jakarta, Dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan uang tunai sebagai barang bukti.

“Dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud juga diamankan sejumlah uang tunai sebagai barang bukti,” ucap Ali, dikonfirmasi, Rabu (22/09/2022)

“Saat ini para pihak dalam perjalanan menuju Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK,”

Comments

comments

Baca juga ini :  Hingga Akhir Bulan Seluruh Unit Pelayanan Kesehatan di RSUD Beriman Balikpapan Tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.