Bupati PPU Yusran Aspar (foto : humas PPU)

Bupati PPU Ajak Masyarakat Sukseskan Pelaksanaan Peda IX KTNA Kaltim

PENAJAM, Inibalikpapan.com –  Persiapan Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) IX Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim 2016 di Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  terus dimatangkan. Pasalnya, waktu pelaksanaan tinggal menghitung hari, yakni pada 10-hingga 14 Mei 2016 .

Bupati PPU H. Yusran Aspar mengungkapkan bahwa Peda IX KTNA Kaltim 2016 harus didukung seluruh masyarakat, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Mari kita dukung dan sekseskan kegiatan ini.  Paling tidak semua peserta yang ada dari seluruh kabupaten kota se Kaltim terkesan dengan apa yang telah dilihat dan dirasakan dari Kabupaten PPU, “ kata Yusran Aspar.

Karena Yusran, berharap Kabupaten PPU sebagai tuan rumah, harus mampu menunjukan segala potensi yang ada, khususnya dalam bidang pertanian, perikanan yang ada di kecamatan babulu.

Senada Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo PPU Ady Irawan mengatakan, akan melakukan penataan besaran tarif untuk peyedia jasa ojek pada perhelatan Peda  KTNA ke IX Kaltim di Kercamatan Babulu .

Hal ini dilakukan untuk memberikan kelancaran kegiatan dilapangan,  mengingat lokasi pelaksanaan kegiatan Peda akan dipusatkan di tiga Desa yang cukup berjahuan,  antara lain Desa Gunung Intan, Gunung Mulya dan Gunung Makmur Kecamatan Babulu.

“Hal ini di lakukan untuk memberikan kelancaran kegiatan serta rasa aman dan nyaman bagi peserta Peda yang ada. Selain itu melalui fasilitas yang ada,  ada kenangan tersendiri bagi pengujung untuk datang kembali ke PPU,” kata Ady Irawan.

Ketentuan besaran tarif  ojek kata dia, akan segera di bicarakan dengan peyedia jasa dan instasi terkait, baik itu kepolisian, kecamatan maupun desa atau kelurahan  setempat.  Dan hasil dari kesepakatan ini akan di ketahui sebelum tanggal 9 mei.

Baca juga ini :  Berawal Saling Tatap, Dua Pemuda di Balikpapan Ini Saling Serang

“Kami akan mendatangi desa atau kelurahan setempat  untuk  segera membahas hal ini,” ujar dia.

Selain Ojek, peyedia jasa trasportasi lainya baik itu speed boat, klotok, akutan umum dalam kota dan perusahan travel agar dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya  untuk meyukseskan kegitan Peda KTNA  khususnya dengan memberikan pelayanan yang baik.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Peda IX KTNA Provinsi Kaltim Tahun 2016 di Kabupaten PPU melalui ciptakan suasana aman dan tunjukan bahwa Kabupaten PPU mampu menjadi tuan rumah yang baik pada event regional maupun nasional,”   pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.