Pelatih Shin Tae-yong

Cadangkan Pemain Utama, Strategi Jitu Shin Tae-young Sehingga lebih Bugar Lawan Vietnam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Shin Tae-young sangat percaya diri saat melakukan rotasi pemain ketika menghadapi Hong Kong pada Jumat (16/09/2022) malam.

Dalam laga kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-20  yang berlangsung di stadion gelora Bung Tomo Surabaya, pelatih asal Korea Selatan itu menjurunkan pemain lapis kedua.

Seluruh pemain yang tampil pada laga perdana saat mengalahkan Timor Leste 4-0 pada Rabu (14/09/2022) lalu dicadangkan. Hanya kiper Chaya Supririadi yang diturunkan.

Hasilnya cukup positif, skuat Garuda menang telak 5-1 atas Hong Kong. Sehingga hasil tersebut membuat poin dan gol yang diperoleh timnas sama dengan Vietnam

Shin Tae-young pun menyatakan, ingin melihat kemampuan anak asuhnya yang belum bermain. Hasilnmya, dia mengaku, cukup puas dengan kemenangan telak tersebut.  

“Memang untuk rotasi pemain hari ini (kemarin) sengaja dilakukan, untuk uji coba para pemain cadangan kemampuannya seperti apa,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Saya sangat puas atas kerja keras dari para pemain hari ini (kemarin).Semua pemain terlihat bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik.”

Rotasi yang dilakukan Shin Tae-young akan sangat menguntungkan bagi timnas saat akan menghadapi Vitenam pada laga pamungkas, Minggu (18/09/2022) besok.

Karena kebugaran pemain utama akan lebih baik. Sehingga target juara Grup dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 akan terealisasi dengan mengalahkan Vietnam.

Seperti diketahaui, hanya juara grup dan lima ranner up terbaik plus tuan rumah Uzbekistan yang berlaga di perhelanan sepak bola U-20 di Asia tersebut.

Sehingga skuat muda Garuda butuh kemenangan, untuk memastikan lolos, tanpa harus menggantungkan nasib atau menggu tim lain untuk dalam runner up terbaik

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.