Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty saat berbincang-bincang dengan pemilik Cafe Teras Yudi bersama Wali Kota Rizal Effendi, Sabtu (21/11).

Cafe Teras Tetap Bertahan Saat Pandemi Covid-19, Wajibkan Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Cafe Teras yang berada di Jalan Cemara Kelurahan Mekarsari satu diantara kegiatan usaha masyarakat yang mencoba tetap bertahan ditengah pandemi covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

“Teras Cafe tetap eksis tidak pernah tutup,” ujar  Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty saat berbincang-bincang dengan pemilik cafe Yudi bersama Wali Kota Rizal Effendi, Sabtu (21/11).

“Satu keunikan dari Teras Cefa ini adalah gotong royong bisnis keluarga, bagaimana mengembangkan cafe selama musim pandemi,”

Yudi menuturkan, Cafe Teras menjadi tempat bergantung hidup keluarganya selama ini. Sehingga tetap berusaha agar cafe tetap berjalan namun dengan memperhatikan protokol kesehatanbagi pegawai maupun pengunjungnya.

“Jadi selama pandemi ini kami tetap berusaha, tetap berikhtiar agar kelaurga tetap ada pendapatan, pemasukkan karena sekarang pendapatan utama kami disini,” ujarnya.

Dia mengatakan, pengunjung wajib menggunakan masker dan berani mengingatkan jika ada pengunjung yang tidak taat dengan protokol kesehatan. “Selama ini kami selalu mengingatkan harus menggunakan masker,” ujarnya.

“Maupun bagaimanapun keadaannya kita tetap ikuti protokol tapi kita tetap buka juga Seluruh pegawai menerapkan protokol covid-19. Pengunjung datang diarahkan memakai masker menggunakan hand sanitizer,”  

Dalam kesempatan itu, Rizal menyatakan, bahwa ditengah pandemi covid-19 kegiatan ekonomi tetap harus berjalan dan masyarakat tetap produktif. Namun penanganan covid-19 tetap beriringan kegiatan usaha masyarakat

“Selamat kepada teras Cafe sukses bertahan, penbting ini kita mencoba ekonomi tetap jalan, usaha tetap produktif tapi penanganan covid-19 tertap berjalan karena tidak ada yang harus didepan, harus sama-sama,” ujarnya

“Kalau covid-19 terlalu didepan ekonominya lumpuh, ekonominya didepan covid-19 yang  bisa naik terus.  Jadi kita harus sama-sama. Sepanjang teman-teman dari cafe menjakankan protokol kesehatan maka itu bisa kita lakukan.”

Rizal kembali mengiungatkan perilaku disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian wajib mengecek semua kebenaran informasi yang diterima khususnya menyangkut covid-19 dengan 3T

“Jadi ada 3T tambah 3M kurang 3K, 3T tugasnya pemerintah melakukan tracing, testing dan treatmen,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Bentuk Kepedulian, Polsek Samarinda Kota Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Tidak Mampu

SAMARINDA- Ditengah mewabahnya virus corona, Polsek Samarinda Kota Giatkan Bakti Sosial dengan cara membagikan  sembako …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.