Rahmad Mas'ud

Cerita Dibalik Terplihnya Rudi Mas’ud Secara Aklamasi Sebagai Ketua Golkar Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan- Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, cerita dibalik terpilihnya Rudi Mas’ud sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim telah melalui proses musyawarah mufakat.

Dia mengatakan, dalam Musyarawah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kaltim di hotel Swiss Bel Samarinda, hingga Minggu (15/03) dinihari, dari 9 orang yang mendaftar akhirnya hanya 2 orang yang siap bertarung.

“Masuk ke proses tata tertib pemilihan yang mendaftar 9 orang itu, hanya 2 orang itu yang siap fight salah satu Pak Makmur HAPK,” ujarnya.

Lalu kemudian ke dua calon itu diberi ruang untuk musyawarah. Dari hasil musyawarah itu, akhirnya Makmur yang juga Ketua DPRD Kaltim itu legowo menyerahkan puncak kepemimpinan Partai Golkar Kaltim ke Rudi Mas’ud.

“Berdasarkan Sila ke 4 Pancasila musyawarah untuk mufakat. Makanya disitulah bicara dua orang ini, mau musyawarah dulu untuk mencapai mufat atau kita mau voting. Hasil dari mereka dilaksanakan musyawarah mufakat,” ujarnya

“Bahwa Pak Makmur mengijinkan dan memberi ruang bagi Rudi Mas’ud untuk memipimpin Golkar, makanya aklamasi. Tidak ada ribut-ribut berjalan dengan musyawarah dan mufakat,”

Menurutnya, Rudi memiliki kemampuan untuk memimpin Partai Golkar Kaltim, karena telah memiliki pengalaman bukan hanya sebagai pengusaha, tapi juga sebagai politisi karena pada pemilu 2019 terplih menjadi anggota DPR RI.

“Saya terlepas dari saudara maupun tidak, jadi yang kita sampaikan siapapun yang memimpin Golkar mampu membawa partai menjadi lebih baik lagi, lebih besar lagi,” ujarnya

“Mudah-mudahan di tangan anak muda ini, bukan karena dia saudara saya, kita melihat kemampuan dia untuk memimpin partai ini sangat besar dengan pengalaman dia sebagai pengusaha

“Pengalaman dia di politik sebagai anggota DPR. Kan memenuhi persyaratan itu semua. Dia sebagai pengurus DPP Pusat Waksejend. Artinya wajar kalau dipegang sama dia,”

“Saya pikir kalau untuk memuaskan semua pihak, pasti ada yang tidak terpuaskan, ada yang tidak terakomodir . Tapi ya itulah demokrasi,”

Kata dia, suara DPD II Partai Golkar juga seluruhnya secara bulat mendukung Rudi Mas’ud yang disampaikan langsung melalui Andi Harahap yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Kita satu tekad kemarin 10 oemegang sujara, hanya satu perwakilan yang menyampaikan bahwa 10 pemilik suara ini bulat mendukung H. Rudi Mas’ud,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, Rudi Mas’ud akan menyusun kepengurusan DPD I Partai Golkar Kaltim. “Susunan pengurus, sesuai hasil musda kemarin diserahkan kepada ketua terpilih. Nanti mereka yang susun formatur inilah yang akan mrnyusun kepengurusan,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Bagi Penyelenggara Pemilu, DKPP Bagai Malaikat Izrail Sudah Pecat 652 Komisioner

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI sejak 2012 hingga November 2020 telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.