Dalam TMMD Ke 110 Kodim 0903/Tanjung Selor Gelorakan Semangat Gotong Royong

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com — Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 yang digelar di wilayah Kodim 0903/Tsr sebagai bentuk wujud kebersamaan dan bangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini nyaris pudar

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly,  mengatakan kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan di kawasan terisolir dan membangun mental masyarakat dengan kegiatan TMMD sasaran fisik dan non fisik.

“Saya harap personel Satgas dan masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, saya bangga dan salut, meskipun terik panas matahari sampai sore hari Satgas dan warga tetap semangat,” tegasnya di Tanjung Palas, Minggu (21/03/2021).

Hal tersebut terlihat saat warga bersama anggota Satgas saling bahu membahu bergotong royong  seperti dalam mengadukan semen secara manual menggunakan cangkul dan skop untuk  merehab Mushola Al Amin.

Bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. “Selain mewujudkan pembangunan merata, TMMD sekaligus menyemarakkan semangat kegotong royongan yang selama ini sudah mulai pudar, kita bangkitkan lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa guna menghindari wabah Covid-19 yang masih ada, maka personel Satgas yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD bersama warga tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker. Hal ini penting sebagai bentuk bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama tidak boleh mengabaikan kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiket Pesawat Melonjak di Tarakan, Polda Kaltim Buka Posko Pengaduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.