Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty

Dari 7 Klaster ABK di Balikpapan, Sudah 2 Kasus Positif Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, hingga kini untuk Klaster anak buah kapal (ABK) sudah ada 2 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Seluruhnya ada 7 kru dari Klaster ABK yang berasal dari kapal tuig boat 7 dan menjalani isolasi di kapal maupun di wisma yang disiapkan Pemerintah Kota Balikpapan dan dalam pekan ini ada 2 kru yang dinyatakan positif.

“Semua dikapal sudah dicek semua 7 orang. Kapal tug boat tujuh itu dua sudah positif di rumah sakit, 2 menunggu hasil swab ada di wisma menunggu. Dua lagi masih di kapal dia sehat tapi tetap dikarantina. Satu di mes dia,” ujarnya, Jumat (08/05)

Kata dia, sebelumnya pada Maret lalu, ada 1 ABK dari Grogot, Kabupaten Paser juga positif di bawa ke Kota Balikpapan, namun kini sudah pulang karena dari dua kali pemeriksaan laboratorium PCR hasilnya negatif.

“Yang ini kasus lama, akhir Maret itu dah pulang. Satunya dari Paser dibawa ke Balikpapan,” jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meminta agar masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah, sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Karena jumlahnya terus meningkat hingga mencapai 38 kasus.

“Kita berdoa mudahan-mudahan cukup tidak ada penambahan lagi , kita tetap berikhtiar kami bersama jajaran Forkminda  betul-betul minta warga mentaati  aturan dan himbuan karena ini untuk kebaikan kita semua” tukasnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

KPK Melihat Potensi Pajak Sarang Burung Walet di Kaltim Rp 300 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Salah satu pajak yang sampai saat ini belum terlalu dioptimalkan oleh Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.