Sabaruddin Panrecalle

Dewan Desak Pemkot Cari Solusi Pencegahan Kahutla

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – DPRD Kota Balikpapan mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) agar segera mengatasi kebakaran hutan dan lahan (kahutla) yang terjadi disejumlah dalam beberapa hari terakhir. Akibat kemarau yang berpanjangan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle. Karena hampir sepekan, wilayah Kota Balikpapan diselimuti kabut asap.  Kabut asap itu bukan saja karena kiriman, tapi karena terjadi kebakaran hutan dan lahan di kota Balikpapan

“Pemerintah Kota maupun instansi terkait harus bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi,” Sabaruddin

“Harus ada langkah-langkah efektik untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, dan tidak bisa diam saja. Bagaimana mencari solusi,”

Dia mengatakan, harus ada langkah pencegahan yang dilakukan, sehingga kebakaran hutan dan lahan tidak sering terjadi saat musim kemarau. Termasuk aktif mengawasi titik yang rawan terbakar dengan melibatkan masyarakat.

“Memang perlunya ada pengawasan yang berkelanjutan, sehingga bisa dicegah. Harus ada kerjasama lintas instansi dan masyarat,” ujarnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman dinas terkait , karena karena kebakaran hutan dan lahan harus diwaspadai secara maksimal,”

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan memanggil Pemerintah Kota untuk membahas kebakaran hutan dan lahan yang selalu terjadi setiap tahun, khususnya saat musim kemarau. Karena di Kota Balikpapan ada hutan kota dan hutan lindung.

“Harus ada solusi untuk mengtasinya, duduk bersama semua, termasuk masyarakat. Melakukan pencegahan itu yang utama,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Peringati HUT TNI, Kodim 0905 Balikpapan Bantu Rehap GKII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.