Jubir Fraksi Gerindra Balikpapan Aminuddin dalam penyampaian pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna DPRD (13/11/2017)

Dewan Minta Pemkot Aktifkan Sosialisasi Penggunaan Media Komunikasi dan Informatika

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Salah satu rekomendasi yang disampaikan DPRD Kota Balikpapan dalam rapat paripurna penyampaian rekomendasi pansus dan harus menjadi Perhatian Pemerintah Kota Balikpapan adalah memaksimalkan media komunikasi dan informatika.

Demikian disampaikan Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Balikpapan Ruki Suheru dalam rapat paripurna yang digelar diruang rapat paripurna, Rabu (30/5) kemarin.

Ada tiga poin penting yang diminta Pemerintah Kota Balikpapan agar melaksanakannya diantaranya mengaktifkan sosialisasi terkait penggunaan media komunikasi dan informatika secara bijaksana dan bertanggungjawab.

Salah satunya yakni agar bisa menangkal maraknya berita-berita hoax yang belakangan semakin gencar dilakukan melalui media social dan dilakukan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab.

“Menangkis berta-berita yang tidak benar atau hoax yang bisa menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Ruki Suhero saat membaca rekomendasi

Disampang itu kata Ruki, media komunikasi dan informatika juga harus menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan program pembangunan yang sudah dilakukan maupun akan dilakukan

“Menginformasikan visi dan misi serta capaian pembangunan pemerintah Kota kepada masyarakat,” ujarnya.

Termasuk lanjutnya, Pemerintah Kota juga harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengelola bidang tekhnologi komunikasi sesuai perkembangan jaman secara baik.

“Menyiapkan sumber daya manusian yang kompeten di bidang tekhnologi komunikasi,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Chevron Beri Pilihan Karyawannya Pensiun Dini Atau Mengundurkan Diri Plus Insentif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.