Sabaruddin

Dewan Tagih Jawaban Tertulis Wali Kota Atas Pandangan Fraksi Terkait APBD 2021

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan akan meminta jawaban tertulis Wali Kota Rizal Effendi terkait pandangan umum fraksi-fraksi atas rancangan peraturan daerah (raperda) APBD Kota 2021.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, Wali Kota hanya menyampaikannya jawabannya dalam rapat paripurna, Senin (23/11/2020). Tidak ada jawaban tertulis yang diserahkan ke DPRD.

“Sayangnya kami tidak diberikan jawaban itu, sebelum paripurna  fraksi-fraksi meminta jawaban secara tertulis,” ujar Sabaruddin.

Menurutnya, dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi –fraksi sebelumnya, banyak kritikan yang disampaikan khususnya persoalan-persoalan menyangkut infrastruktur, PDAM, pendidikan, kesehatan maupun lainnya.

“Karena itu kita masih meminta jawaban tertulis itu yang telah dibacakan wali kota karena banyak persoalan-persoalan menyangkut Kota Balikpapan, kritikan-kritikan yang disampaikan masing-masing fraksi,” ujarnya.

“Tidak jauh-jauh juga tentang infrastruktur, menyangkut PDAM , pendidikan , kesehatan dan masih banyak  lagi tapi sampai saat ini kita belum diberikan secara tertulis. Nanti Staf Sekretariat akan meminta jawaban tertulis itu,”

Dia menambahkan, DPRD akan kembali menggelar rapat paripurna pandangan umum fraksi atas jawaban Wali Kota terkait raperda APBD Kota 2021 sebelum disahkan yang akan digelar paling lama pekan depan.

“Agenda pandangan umum fraksi kami agendakan paling lama minggu depan atas jawaban Wali Kota,” katanya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemkot Balikpapan Tidak Dirikan RS Darurat, Ini Alasannya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan hingga kini belum juga mendirikan rumah sakit darurat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.