Saat acara meet and great dengan fans di Hotel Platinum Balikpapan Kamis (15/09/2022)

Ditanya Soal IKN, Begini Komentar Iwan Fals

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Musisi Iwan Fals akan menggelar konser di Gedung BSSC Dome Balikpapan dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara pada Jumat (16/09/2022) petang.

Saat acara meet and great dengan fans di Hotel Platinum Balikpapan Kamis (15/09/2022), Iwan Fals sempat ditanya pendapatnya soal Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Balikpapan.

Dia pun menyatakan, saat masih di pesawat akan turun dan mendarat di bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Iwan rupanya sempat melihat Aktivitas di Teluk Balikpapan.

“Saya lihat dari atas, wah ini sibuk banget ya di laut banyak kapal,” katanya, saat bincang-bincang didampingi Danlanud Balikpapan Kolonel Penerbang Sidik Setiyono.

Pelantun “Bongkar” itu mengatakan, saat perjalanan dari bandara menuju hotel untuk acara meet and great sempat melihat aktivitas pembangunan dengan banyaknya kendaraan alat berat.

“Belum sempat jalan-jalan sih (Balikpapan), tapi dari bandara kesini saya lihat pembangunan, ada tracktor, buldozer di jalan, mulai ada kegiatan-kegiatan, kayak sibuk,” katanya.

Dia pun kemudian baru tahu bahwa Balikpapan wilayah terdekat dengan lokasi IKN. Sehingga dia kemudian menilai, aktivitas pembangunan tersebut, kaitannya dengan IKN.

“Rupanya dekat IKN, mau kesana barangkali (pembangunannya), (jadi) sibuk ya,” ujarnya.

Paling diingat soal Balikpapan, pria bernama lengkap Virgiawan Listanto itu menyebut, kayu ulin yang merupakan kayu khas kalimantan. Karena kayu ulin menjadi ciri khas Bandara lama Sepinggan Balikpapan lama yang saat ini sudah tidak digunakan lagi.

“Saya masih ingat waktu pertama kali kesini, pohon ulin gede-gede di bandara Sepinggan, tapi tadi gak ada lagi. Bangunannya ada tapi gak terpakai ya, kayu ulinnya,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua MA M Syarifuddin Kunjungi Titik Nol IKN Untuk Pertama Kalinya, Satgas Ops Nusantara Ikut Mengawal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.