Abdulloh

DPRD Balikpapan Belum Terima Nama Resmi Calon Wawali dari Partai Pengusung

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Sejumlah partai pengusung Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud pada Pilkada Kota Balikpapan mulai menunjukkan calon mereka untuk pengganti Almarhum Thohari Aziz sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan.

Seperti PDI Perjuangan yang sudah menetapkan Budiono untuk dicalonkan,  kemudian dari Partai Gerindra kemungkinan besar mengusung kadernya Sabaruddin Panrecalle. Namun, hingga kini DPRD Kota Balikpapan belum menerima nama satu pun yang dicalonkan tersebut. 

“Kami berharap partai pengusung untuk segera mengusung masing-masing nama calonnya untuk diserahkan ke Wali Kota, nanti Wali Kota yang akan pilih dari sekian nama yang diusulkan harus ada dua nama yang dikirim ke DPRD Kota Balikpapan untuk dipiih,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Rabu (2/2/2022).

Kata Abdulloh, untuk proses pemilihan Wakil Wali Kota akan dilaksanakan di DPRD Kota Balikpapan yang mana 45 Anggota DPRD yang memiliki suara untuk memilih. 

“Jadi 45 Anggota Dewan ini akan menggunakan hak suaranya untuk memilih salah satu nama dari dua nama yang diajukan Wali Kota,” akunya. 

Dimana tahapannya setelah dua nama calon Wakil Walikota masuk ke DPRD Kota Balikpapan, maka akan dibuatkan Pansel untuk pemilihan satu nama dari dua calon yang diusulkan tersebut. 

“Kalau Golkar sudah ada Walikotanya, jadi mengusulkan Wawali boleh, tidak mengusulkan juga tidak apa-apa,” ujar Abdulloh yang juga Seketaris DPD II Partai Golkar Kota Balikpapan ini. 

Kata Abdulloh, sampai hari ini belum ada masuk secara resmi ke Wali Kota, Wali Kota juga belum menyampaikan ke DPRD secara resmi.

“Tidak bisa kalau hanya secara lisan, tapi harus secara tertulis dan dilampirkan surat rekomendasi dari partai pengusungnya, bukan asal nama saja,” tutup Abdulloh. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.