Anggota DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri

DPRD Balikpapan Soroti Silpa APBD 2021 Cukup Tinggi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Tingginya Sisa lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) pada APBD 2021 disoroti Anggota DPRD Kota Balikpapan.

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri, meminta kepada Pemkot Balikpapan agar meningkatkan kinerjanya sebab ada temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) pada APBD 2021 cukup tinggi hingga mencapai Rp556,77 miliar.

“Kami berharap instansi terkait agar meningkatkan kinerjanya sebab Silpa APBD 2021 cukup besar mencapai Rp Rp556,77 miliar,” kata Alwi Al Qadri, kepada awak media, belum lama ini.

Menurutnya, Pemkot harus bekerja keras lagi untuk menekan angka Silpa yang cukup besar tersebut sebab angka Silpa Rp556,77 miliar cukup besar.

“Kami minta pada tahun mendatang instansi terkait harus bekerja keras, cepat dan tepat agar tidak ada lagi Silpa APBD yang cukup besar,” harapnya.

Politisi Partai Golkar ini menilai, dengan Silpa sebesar Rp556,77 miliar membuat masyarakat dirugikan. Sebab berbagai program yang telah direncanakan tidak berjalan maksimal.

 Sebab banyak usulan masyarakat lewat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota tidak terealisasi. Begitu juga usulan warga lewat kegiatan reses anggota DPRD di Dapilnya masing-masing. 

“Kualitas belanja APBD harus ditingkatkan sehingga alokasi anggaran bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tanpa Bobotoh di Stadion Batakan, Tak Surutkan Semangat Persib

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.