Sabaruddin Panrecalle

DPRD Belum Dapat Laporan Soal Terjadi Abrasi di Lamaru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –DPRD Kota Balikpapan mengungkapkan, hingga kini belum dapat laporan terkait adanya abrasi yang terjadi di Pantai Lamaru. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

“Kalau yang di Pantai Lamaru kami belum dapat informasi ada abrasi disana,” kata Sabaruddin.

“Saya belum dapat laporan secara konkrit bahwa terjadi abrasi, yang dimana. Karena dari tahun ke tahun ketika memang angina kencang, ombak tinggi selalu terjadi abrasi disana,”

Meski begitu kata dia, jika memang terjadi abrasi, silahkan Pemerintah Kota Balikpapan mengajukan anggaran untuk pemecah ombak dan akan menjadi prioritas pembahasan dalam APBD.

“Ya kalau itu dikatakan bencana buat kita semua, ya kami tunggu masukkannya dan pengajuan anggarannya,” ujarnya

“Kalau sudah ada pos kan anggarannya kami coba lihat dulu, Karena kalau itu dianggap prioritas, kita sepoakat itu prioritas,”

Dia pun meminta Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Balikpapan agar meninjau lokasi yang disebut terjadi abrasi tersebut. Karena Pantai Lamaru salah satu obyek wisata.

“Karena ini saya katakan Dinas Pariwisata perlu melakukan peninjauan, pemecah ombak disana harus ada, maksudnya itu harus diciptakan nuansa hijau disana,” ujarnya

“Makanya jangan semata-mata yang diperhatikan infrastruktur, penghijauan juga sangat penting. Karena itu adalah salah satu untuk pemecah ombak.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Stok Darah Golongan O Menipis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.