Pantai Cemara Balikpapan

DPRD Ingatkan Harga Makanan dan Minuman di Pantai Cemara Dicantumkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan meminta agar UMKM di Pantai Cemara ditata menjadi lebih baik. Termasuk soal tarif makan minuman yang dijual dicantumkan.

“Penataan UMKM nya lebih bagus lagi. Tadi saya sudah ngomong sama Kelompok Sadar Wisata agar diseragamkan,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Suriani , Senin (109/01/2022)

Jangan sampai ada keluhan dari pengunjung harga terlalu mahal. Karena sering ada masyarakat yang mengeluhkan harga makanan dan minuman yang di jual di obyek wisata terlalu mahal.

“Ada harga yang tertera disetiap warung-warung jadi lebih bagus. Kadang ada yang mengadu ke kami, di pantai sana bu harga es kelapanya sampai Rp 25 ribu kan agak mahal,” ujarnya

Menurutnya, harga haru standar terjangkau masyarakat. Kemudian harga juga hareus seragam. Sehingga Pantai  Cemara menjadi destinasi yang ramai dikunjungi warga.

“Paling tidak yang standar-standar saja, sampai Rp 15 ribu itu sudah standar. J0adi ada harga makanan yang sudah dilihat oleh pengunjung. Itu yang membuat mereka meminati tempat ini,” ujarnya

 “Jadi mereka tidak ke lain. Mereka tetap disini. Harga yang utama, jadi mereka mau datang kesini tidak jera. Cantumkan harga, diseragamkan, itu paling penting,”

Kemudian masing-masing membuat stand yang menarik, Bahkan ada tempat untuk berfoto. “Di bikin menarikUMKM nyaAda foto boot yang cantik bisa kita foto seperti di Bali,” ujarnya.

Harapnnya, Pantai Cemara bisa bersaing dengan pantai wisata lainnnya di Kota Balikpapan. “:Mudah-mudahan kedepannya punya inovasi, kita bersaing dengan pantai-pantai yang lain,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Genjot PAD Pariwisata, Dewan Usulkan Bangun Kebun Binatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.