Rafael Struick / PSSI

Dua Pemain Keturunan Zico Soree dan Rafael Struick Gabung Timnas U-20

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI tidak main-main dalam menyiapkan skuad Garuda Muda yang akan tampil dalam Piala Dunia U-20 tahun depan yang akan di gelar di Indonesia.

Mengusung target tinggi, PSSI pun ingin tim asuhan Shin Tae-young berisi pemain-pemain yang menjanjikan. Bahkan PSSI mengirim Marselino Ferdinan untuk melakukan pemusatan latihan di Eropa.

Harapannya, pemain-pemain akan mendapatkan pengalaman dan lawan ujicoba yang mumpuni. Seperti menghadapi timnas U-20 Prancis meski harus berakhir dengan kealahan telak 0-6.

PSSI juga mendambah kekuatan timnas dengan mendatangkan pemain-pemain keturunan yang berseragam tim-tim eropa. Sebelumnya telah bergabung Ivar Jenner dan Justin Hubner

Ivar Jenner berseragam klub Belanda FC Utrecht yang berposisi sebagai gelandang. Sementara Justin Hubner berseragam klub  Inggris Wolverhampton Wanderers FC U-21 yang berposisi sebagai stopper.

Zico Jamai Soree / PSSI

Kedua pemain itu bahkan telah bergabung saat timnas menjalani pemusatan latihan di Turki. Keduanya juga telah diberi kesempatan untuk tampil dalam laga ujicoba, termasuk lawan Prancis.

Terbaru PSSI mendatangkan Zico Jamai Soree pemain keturunan yang berposisi sebagai penyerang. Pemain berusia 19 tahun itu yang saat ini bermain untuk tim U-21 PEC Zwolle di Belanda.

Lalu Rafael Wlliam Struick pemain berusia 19 tahun yang berposisi sebagai gelandang dan memperkuat klub ADO Den Haag, klub yang bermain di kompetisi kasta kedua Belanda.

Bahkan sejak Jumat (19/11/2022) kemarin, kedua pemain tersebut, telah bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Spanyal. Hal itu disampaikan PSSI melalui akun resminya.

“Join the lads in training camp, please welcome Zico Jamai Soree and Rafael William Struick,” tulis PSSI.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Balikpapan Terbitkan Surat Edaran, Sabtu dan Minggu Dilarang Melakukan Aktivitas Diluar Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.