Fajar Faturachman / Borneo FC

Fajar Faturrahman Enjoy Tempati Posisi Baru Bek Kanan di Borneo FC

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di era sepak bola modern pemain profesional dituntut untuk bisa bermain di beberapa posisi. Hal itu juga yang dilakoni pemain muda Borneo FC Fajar Faturrahman.

Namun sejak musim kemarin, mantan pemain timnas U-16 itu kini ditempatkan sebagai bek kanan. Sebelumnya menempati posisi sayap kanan. Fajar pun tetap menjalani posisi barunya itu dengan enjoy.

“Selama ini saya enjoy bermain di bek kanan. Apalagi di Borneo FC saya mendapat dukungan dari para senior,” ujar Fajar dilansir dari laman klub.

Dia mengatakan, tak sulit untuk beradaptasi dari posisi sayap ke bek kanan, karena masih berada di posisi yang sama. Hanya bedanya, kini dia harus fokus juga bertahan, selain membantui serangan.

Fajar mengungkapkan, sebenarnya bermain sebagai bek kanan sudah ia lakoni saat menjalani program Garuda Select. Itulah sebabnya Fajar mengaku tak terlalu sulit beradaptasi.

“Dan seperti saya katakan tadi, para senior di tim ini terus mensupport saya,” tambahnya. 

Saat ini Fajar mengatakan berusaha selalu tampil bagus di setiap pertandingan. Terlebih setelah ia terpilih sebagai pemain muda terbaik di perhelatan Piala Presiden 2022 lalu. 

“Alhamdulillah pastinya (gelar pemain muda terbaik) merupakan suntikan motivasi agar lebih percaya diri dalam bermain,” ujarnya

Dia pun siap jika laga lawan Barito Putra kembali ditempatkan di posisi bek kanan. Meskipun dia harus bekerja keras menahan gempuran dua pemain Laskar Antasari Rizky Pora dan pemain asing Rafinha.

“Saya siap menjalanan instruksi dari pelatih untuk menjaga dua pemain tersebut. Saya tahu kualitas pemain tersebut yang sangat pintar melindungi bola. Pastinya saya harus fokus dan kerja keras untuk menghadapi 2 pemain itu,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.