Zulkifli

Gencarkan Tes Antigen Acak di Pelabuhan dan Bandara

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Untuk mencegah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan kembali naik, Satgas Covid-19 Kota Balikpapan kembali akan melakukan tes antigen secara acak. 

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakkan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, guna mengantisipasi kasus Covid-19 kian naik terutama yang disebabkan dari pelaku perjalanan dari luar Kota, pihaknya akan melaksanakan tes antigen secara acak di pintu-pintu masuk menuju Kota Balikpapan.

“Rencananya kami akan berlakukan kembali tes antigen secara acak baik di Pelabuhan dan Bandara,” ujar Zulkifli, Sabtu (27/1/2022).

Terkait razia prokes hingga saat ini pihaknya bersama dengan Kecamatan yang ada di Balikpapan masih rutin melaksanakan razia prokes.

“Razia prokes masih akan terus kami laksanakan, terutama di daerah-daerah yang prokesnya mulai kendur,” tuturnya. 

Sebelumnya,  Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengajak, kepada seluruh perusahaan di Balikpapan, agar dapat memberlakukan Work From Home (WFH) bagi pekerja yang baru kembali dari luar kota.

“Bukan cutinya diperpanjang, tapi diberi WFH setelah itu melaksanakan tes antigen dulu lalu masuk kantor kembali,” ujar Andi Sri Juliarty.

Dirinya juga mengingatkan kembali kerja sama lintas sektor untuk mengajak dan merujuk pasien terpapar Covid-19 agar masuk ke isoter, mengingat jadi kendala  membawa pasien yang saat ini banyak melakukan isoman di rumah. 

“Kemudian memberlakukan karantina lima hari bagi kontak erat, meningkatkan razia prokes, menerapkan peduli lindungi dan mengaktifkan kembali satgas di tempat pelayanan publik,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Barat Butuh Rumah Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.