Gerai Vaksin Mobile Polres Berau, Antusias Warga Disore Hari Dinilai Sangat Efisien

Berau – Polres Berau menggelar gerai vaksin mobile di Masjid Agung Baitul Hikmah yang dilaksanakan sore hari untuk menyesuaikan perubahan kegiatan masyarakat yang sebelumnya antusias di pagi hari, Sabtu (9/4/2022).

Wakapolres Berau, Kompol Ramadhanil mengatakan, bahwa saat bulan Ramadan seperti sekarang masyarakat cenderung beraktifitas pada sore hari atau menjelang waktu berbuka puasa.

“Kegiatan vaksin ini kami laksanakan pada sore hari karena selama bulan Ramadhan masyarakat yang datang pada pagi hari sangat minim,” ungkapnya.

Dirinya menilai cukup efisien dari hasil kegiatan vaksin yang dilaksanakan mulai siang hari hingga menjelang waktu tarawih.

“Kegiatan hari ini kami coba gelar di pasar ramadhan, karena kami menilai animo masyarakat untuk mengunjungi pasar ramadhan saat sore hari sangat tinggi,” tuturnya.

Kompol Ramadhanil memaparkan, Polres Berau menyiapkan 4 jenis keperluan vaksin, yakni Covovax, Astrazanecca, Pfizer dan Moderna. Dari jenis yang ada tersebut, tersedia 2000 dosis yang disiapkan.

Untuk kedepan Polres Berau akan melaksanakan kembali Vaksin Mobile tersebut di beberapa tempat yang memiliki intensitas kegiatan masyarakat tinggi.

“Karena antusias masyarakat yang tinggi untuk datang ke vaksin mobile, kami akan melanjutkannya ke tempat yang banyak dikunjungi masyarakat,” pungkas Kompol Ramadhanil.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Uang Disita dalam OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.