Great Sale Balikpapan Upaya Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sekitar 250 tenant di BSB dan unit bisnis PAM Grup ikut meramaikan HUT Kota Balikpapan ke 125 dengan memberikan diskon belanja hingga 70 persen.

Selain itu pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya hotel, fitness, kolam renang Aqua Boom, biliar, Clinic dengan berbagai potong harga selama sebulan mulai 10 Februari hingga 10 Maret 2022.

Kabar gembira ini disampaikan GM Balikpapan Super Block E-walk dan Pentacity, Yudi Saharuddin dalam keterangan pers bersama jajarannya PAM Grup dan Kabid Pariwisata Olahraga dan Pemuda Balikpapan Abdul Madjid, Rabu (9/2/2022).

Pesta Diskon Belanja bertajuk Balikpapan Great Sale ini dilakukan selain ikut menyemarakkan HUT Kota juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat Kota Balikpapan sehingga ekonomi dapat tumbuh ditengah pandemi yang belum selesai.

“Diskonnya sampai 70 persen untuk hampir semua produk yang ada sekitar 250 lebih Tenant yang ada di dua mall kami termasuk unit bisnis PAM Grup seperti hotel, aqua boom, fitnes, Clinic, Biliar, ” ungkap Yudi Rabu (9/2/2022).

Pada tahun lalu, gelaran yang sama dilakukan dengan transaksi miliar rupiah. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan transaksi di masing-masing tenant-tenant yang mereka masih mengalami kesulitan akibat pandemi.

” Diharapkan langkah strategis dan kreatif ini bisa ikut meningkatkan perekonomian kota Balikpapan, ” ucapnya.

Hikmah dari covid ini kata Yudi menjadikan masyarakat sadar bahwa akhirnya metropolitan yang ke mall memang ada kepentingan untuk berbelanja.

” Program belanja ini disiapkan bagi yang datang ke mall benar-benar belanja. Mungkin sisi volume berkurang tapi value bertahan, ” tandasnya.

Meskipun saat ini jam kunjungan hingga pukul 21.00 wita, pihak optimis masyarakat akan memanfaatkan program Balikpapan Great Sale karena ada undian dengan hadiah total Rp125 juta bagi yang peserta yang berbelanja minimal Rp100 ribu.

Baca juga ini :  Relawan Paslon Laporkan AHB ke Bawaslu, Berkegiatan di Masa Tenang

Untuk memastikan prokes berjalan, pihaknya juga menempatkan barcode Peduli Lindungi.

” Rata-rata weekend 70 persen dan kalau weekdas sekitar 50 persen. Sebelum covid saat normal di weekend jumlah kunjungan 50 ribu sekarang sekitar 20 ribuan,” bebernya.

Pada kesempatan sama, Kabid Pariwisata Abdul Madjid menyambut baik diadakannya Balikpapan Great Sale sebagai rangkaian dari HUT Kota Balikpapan.

Diharapkan antusias dari seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk menjadi bagian dari keceriaan ulang tahun Kota Balikpapan.

“Semoga event ini bisa membantu membangkitkan ekonomi Balikpapan yang sejak dua tahun terpuruk karena Pandemi Covid-19, asalkan kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar, semoga perekonomian bisa kembali pulih secara perlahan, ” harapnya.

Perwakilan Aqua Boom, Billy mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam program ini dengan pembelian 1 tiket mendapatkan 1 tiket gratis.

“Khusus warga ber Ktp Balikpapan, silakan datang, ” jelasnya.

Sedangkan Perwakilan Jatra Hotel, Imey mengatakan tamu hotel yang menginap di Jatra, Astara atau J Icon mendapatkan diskon 50 persen. Calon tamu hotel dapat melakukan booking online mulai 10-11 Februari untuk periode selama gelaran Balikpapan Great Sale.

“Untuk Jatra harganya bisa Rp500 ribuan, Hotel Astara jadi Rp400 ribuan dan J-Icon Rp200 ribuan,” sebutnya.

Event kota yang telah menjadi acara tahunan ini, nanti juga akan digelar pameran yang melibatkan UMKM dan eksibisi untuk memeriahkan HUT Kota Balikpapan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.