Gunakan Metode TAA, Korlantas Polri Tinjau TKP Lakalantas di Muara Rapak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Insiden lakalantas maut yang terjadi diturunan muara rapak, langsung mendapat respon cepat dari pihak kepolisian, Jumat sore (21/1/2022) Tim dari Korlantas Mabes Polri, Jasa Raharja dan Tim dari Dirlantas Polda Kaltim melihat langsung lokasi kejadian. 

“Kami bersama Tim datang ke lokasi untuk penanganam TKP dengan membawa sejumlah tim yang akan bekerja sama, kemudian dari Jasarl Raharja yang akan percepatan untuk recover pembayaran perobatan, santunan kepada ahli waris yang sudah ada semua datanya,” ujar Kasubditlaka Korlantas Polri Kombes Pol Hotman kepada media, Jumat (21/1/2022).

Hotman menambahkan, rencananya tim akan menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA) yang dapat digunakan untuk menjelaskan kejadian perkara lakalantas dengan cara merekam TKP. 

“Hari ini kita scan 3 dimensi TKP yang sudah ditandai sebelumnya, besok baru kami akan diskusi dengan stakeholder lainnya terkait kejadian ini,” akunya. 

Terkait apakah sudah menetapkan tersangka dalam kasus ino, Hotman mengaku menunggu proses dari tim penyidik, dirinya siap untuk mendamping. 

“Kita tunggu aja karena masih dalam proses penyelidikan oleh Tim,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejak Sabtu PDAM Cabut Penggiliran Air

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.