Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (kedua dari kanan) usai menandatangani piagam pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara (IKN) di Masjid Syaikhona Cholil Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (30/1/2022) siang. (Foto: Syaifullah/nu.or.id) Sumber: https://www.nu.or.id/nasional/gus-yahya-tandatangani-piagam-pencanangan-kantor-pbnu-di-ikn-enCWR

Gus Yahya Tandatangani Pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara Nusantara

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menandatangani piagam pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Minggu (30/01/2022)   

Dilansir dari laman NU, Prosesi penandatanganan itu dilakukan dalam acara istighatsah di Masjid Syaikhona Cholil Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Tampak oleh Plt Bupati PPU Hamdam Pongrewa, Sekretaris Jenderal PBNU H Syaifullah Yusuf, Bendahara Umum PBNU H Mardani Maming, dan Ketua PCNU PPU KH A Syamsul Hadi.  

“Mumpung belum jadi ibu kota yang padat, PBNU mohon izin untuk ikut menempati ibu kota negara.,” ujar Yahya Cholil Staquf

Dia mengatakan, nantinya akan berdiri kantor PBNU di Ibu Kota Negara Nusantara. “Alhamdulillah sudah ada pembicaraan dari kemarin, Pak Bupati sudah menyiapkan (tempat),” ujarnya

“Agar ketika nanti sudah resmi menjadi ibu kota negara, di situ akan berdiri Kantor PBNU,” kata Gus Yahya.   

Gus Yahya bercerita bahwa pada 2004 lalu,  dirinya sudah pernah berkunjung le Kecamatan Sepaku yang menjadi kawasan Pusat Pemerintahan dan kondisinya masih sangat memprihatinkan.

Namun kini akan semakin membaik, setelah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara. Pemerintah juga akan memulai pembangunan infratruktur tahun ini.

“Kehidupan yang lebih baik, mudah, nyaman, dikaruniakan oleh Allah kepada kira karena ada sebabnya. Jangan sampai kita hilangkan sebab ini supaya Allah tidak menghilangkan nikmat kita. Mari kita syukuri,” ujarnya.   

 “Kita berdoa semoga sekian banyak hal yang semua datang karena barokah Allah akan terus menjadi barokah yang tidak putus-putus untuk umat Islam, bangsa Indonesia, dan masa depan kemanusiaan yang lebih mulia.”

Pada Senin (31/01/2022), akan dilakukan  Pengukuhan PBNU masa khidmah 2022-2027 yang akan dilakukan di Gedung BSSC Dome, Balikpapan, dihadiri Presiden Joko Widodo

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.