Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Harapan Pieter Butler Untuk Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Mantan Pelatih Persipura Jayapura dan PSMS Medan Pieter Butler berharap, Persiba Balikpapan bisa kembali ke liga 1 musim depan dan menjadi salah satu tim yang disegani.

“Saya berharap bersama pelatih baru Persoba bisa naik ke liga I dan sukses selalu,” ujar Pieter Butler.

Pelatih bernama lengkap Pieter James Butler dan berdarah Inggris itu, pernah tiga musim menukangi tim kesayangan masyarakat Kota Balikpapan pada musim 2006 hingga 2008 dan musim 2012.

Ketika itu racikan mantan gelandang West Ham United dan West Bromwich Albion tersebut, membuat Beruang Madu menjadi salah satu klub yang disegani dan menembus jajaran elit papan atas Liga Indonesia.   

Berkat racikan tangan dingin Butler, tim-tim besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema Indonesia, PSM Makassar maupun Persipura Jayapura pun tak berkutik saat bermain di stadion Parikesit.

Meskipun sebenarnya, Persiba hanya rata-rata diperkuat pemain biasa-biasa. Justru berkat polesan pelatih kelahiran Halifax 1966 itu, mampu melahirkan taleta-talenda tim nasional seperti I Made Wirawan maupun TA Musafri.

Karenanya, melihat prestasi Persiba dalam dua musim terkahir yang terpuruk hingga ke kasta kedua kompetisi nasional, supporter Persiba pu mengharapkan Butler kembali ke Persiba musim ini.

Namun sayangnya Manajemen Persiba dibawah kepempinan Eahmad Mas’ud memastikan tidak akan mengontrak pelatih asing. Rahmad lebih mengutamakan menggunakan pelatih lokal untuk musim ini.   

“Saya sudah komitmen untuk pelatih asing, saya untuk sementara ini bukan prioritas, kami ingin memberdayakan pelatih-pelatih lokal,” ujar Rahmad Mas’ud yang merupakan Presiden Persiba.

Rahmad bahkan mengungkapkan, telah menjalin komunikasi dengan mantan pelatih Madura FC dan Barito Putra Salahuddin. Jika terjadi kesepakatan, Salahuddin akan diperkenalkan pertengahan Januari ini.

Baca juga ini :  PBNU akan Dikukuhkan di Balikpapan, Sekaligus Pencanangan Gedung Baru di IKN

Salahuddin dianggap pantas menukangi Persiba karena sukses mengantarkan Barito Putra dari kasta ketiga kompetisi nasional menjadi salah satu klub elit nasional. Termasuk membawa Madura FC tembus babak 8 besar liga 2 musim 2018.

Salahuddin kemungkinan akan memimpin Persiba melakukan persiapan maupun seleksi pemain pada awal Februari 2019 jika terjadi kesepatakan dengan manajemen.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.