Alat deteksi Covid-19 GeNose / laman UGM

Hasil Deteksi GeNose C19, Ratusan Calon Penumpang Kereta Api Positif Covid-19

PASER, Inibalikpapan.com – Ratusan calon penumpang kereta api menunjukkan hasil positif setelah menjalani tes covid-19 menggunakan GeNose C19. Demikian disampaikan Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo.

“Secara total sampai dengan 22 Februari kemarin sudah mendeteksi 63.523 buah, dan dari 63.523 itu 617 positif yang sisanya negatif,” kata Didiek dalam konferensi Pers  yang dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Penggunaan GeNose mulai dilakukan di Stasiun Pasar Senen dan Tugu Jogjakarta per 5 Februari 2021. Kemudian Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Solo Balapan dan Pasar Turi Surabaya.

Ditargetkan 44 stasiun kereta api menggunakan GeNose. Karena masyarakat lebih memilih GeNose sebagai alat pendeteksi Covid-19. Pasalnya, GeNose mudah digunakan, tidak terasa serta ekonomis.

“Karena kereta api tiketnya ada yang Rp 80 ribu ada yang Rp 70 ribu, maka dengan GeNose yang harganya Rp 20 ribu ini, masyarakat sangat terbantu,” ujarnya

Sementara Pemerintah mendorong pemanfaatan GeNose C19 sebagai alat screening pendeteksi Covid-19 tidak hanya pada moda transportasi kereta api.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta agar produksi GeNose diperbanyak sehingga bisa menjangkau pelayanan public lainnya.

“Jadi kita akan terus memperbanyak penggunaan GeNose untuk kepentingan pelayanan public,” ujarnya.

“Dan nanti tidak hanya di bidang perjalanan. Akan ada skema lain di tempat-tempat yang membutuhkan karena kita lihat GeNose ini telah berfungsi dengan baik.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Gubernur Kaltim Keluarkan Instruksi Nomor 2 Tahun 2021 Perpanjang PPKM Mikro

SAMARINDA,Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim menerbitkan Instruksi Nomor 2 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.