Minyak goreng curah

HET Minyak Goreng Curah Kemasan Terus Dipantau Pemerintah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah memastikan terus memantau harga minyak goreng curah kemasan agar sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapankan Rp 14 ribu per liter.

“Pak Zulkifli, Mendag (Menteri Perdagangan) baru sudah ingin segera mencapai target minyak goreng curah di seluruh daerah di Indonesia sesuai dengan HET yang telah ditetapkan, yaitu Rp 14.000,” ujar Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga

“Tentu kami di Kementerian Perdagangan akan dukung penuh langkah beliau agar segera terealisasi,” ujar Jerry dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Pemerintah, bukan hanya menata mata rantai pasokan, tetapi juga memastikan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua stake holder, khususnya para pengusaha dan distributor.

Kementerian Perdagangan sendiri diketahui sudah menjalin koordinasi dan sinergi dengan lembaga maupun kementerian terkait. Pada era Zulkifli Hasan, kebijakan dan koordinasi itu ditegaskan kembali.

Sejak hari pertama menjabat Zulkifli Hasan, menegaskan perlunya kesinambungan komunikasi dan koordinasi agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa menikmati harga minyak goreng sesuai kebijakan pemerintah.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  KPPU Temukan Toko Modern dan Pasar Tradisional di Balikpapan Jual Minyak Goreng di Atas HET

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.