Waduk Manggar sumber utama air baku PDAM Balikpapan

Hujan Sudah Mengguyur Balikpapan, Warga Perumahan Rengganis Masih Keluhkan Air Tak Kunjung Mengalir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tiga bulan warga di Kompleks Perumahan Rengganis Kelurahan Gunung Bahagia tak lagi mendapat pelayanan air bersih dari PDAM.

“Kalau tanggal 30 November ini sudah tiga bulan,” ujar Engelina Maria warga RT 38 Kompleks Perumahan Rengganis Balikpapan, Rabu (28/11/2023).

Sejak air bersih PDAM tak lagi mengalir ke rumah-rumah warga di Kompleks Perumahan Rengganis, warga terpaksa  membeli atau mengambil air dari keluarga terdekat.

“Saya terpaksa mengambil air dari keluarga di Balikpapan Baru untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya

Bukan hanya Kompleks Rengganis, di sejumlah titik juga air masih ada yang belum mengalir. Meskipun dalam beberapa hari terakhir Balikpapan sudah diguyur hujan.

Bahkan beberapa titik sudah mulai terjadi banjir hingga genangan. Salah satunya di Perumahan Griya Permata Asri (GPA) yang dikeluhkan warga setempat.

Balikpapan menjadi salah satu yang terdampak dari El Nino atau kemarau berkepanjangan. Kondisi itu membuat ketinggian air di Waduk Manggar dan Teritip  menipis.

PDAM pun terpaksa melakukan penggiliran air bersih ke rumah-rumah warga. Karena selama ini hanya mengandalkan tadah hujan atau sumur dalam. Karena taka da Sungai.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hujan, Apel Konsolidasi Jelang Putusan MK Pilpres, Polda Kaltim Pindah ke Aula Brimob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.