Rapid test massal yang dilakukan di Lapangan Merdeka pada Minggu (14/06) lalu

Ini Hasil Rapid Test Massal di 3 Lokasi di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, telah melakukan rapid test massal di 3 lokasi yang berbeda yakni Puskesmas Baru Tengah, Puskesmas Baru Ilir dan Lapangan Merdeka.

“Hasil rapid test di Puskesmas Baru Tengah pada hari Sabtu 75 orang, hari Senin 79 orang di Baru Tengah ditemukan hasil reaktif pada hari Sabtu sudah ditindaklanjuti uji swab laboratorium hasilnya negatif,” bebernya.

Menurutnya, 2 orang yang reaktif tersebut yakni laki-laki merupakan pekerja kapal yang berencana kembali bekerja dan ibu rumah tangga. Namun Dia memastikna, kedua orang itu tidak memiliki kontrak erat dengan Klaster Kampung Baru.

“Hari Senin 79 rapid test masal di Baru Tengah ditemukan reaktif 2 orang, 1 laki-laki dari pekerja kapal yang menunggu akan kembali berlayar kemudian 1 lagi ibu rumah tangga,” ujarnya.

“Tetapi keduanya tidak ada kontak dengan klaster kampung baru. Jadi dari RT yang jauh berbeda,”tandasnya.

Sedangkan rapid test massal di Puskesmas Baru Ilir pada hari pertama hanya diikuti 12 orang dan tidak ada yang reaktif. “Kemudian dari Baru Ilir hari Sabtu rapid test massal 12 tidak ditemukan yang reaktif,” ujarnya.

Tetapi pada hari Senin dilanjutkan rapid tes ditempat yang sama, hasilnya ditemukan 1reaktif. Sehingga dilakukan swab.

“Hari Senin 54 yang rapid test ditemukan 1 reaktif yang masih akan kami lanjutkan swab laboratorium,”lanjutnya.

Sedangkan rapid test massal di Lampangan Merdeka, juga ditemukan 1 hasil reaktif dan akan dilakukan uji swab laboratorium. “Di lapangan merdeka 250  dan 1 rekatif dan saat ini sedang proses untuk swab,”jelasnya.

Baca juga ini :  Infrastruktur Pelabuhan Kampung Baru Sudah Waktunya Dibenahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.