Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Ini Keluhan Warga Klandasan Ulu Saat Reses
Logo Inbalikpapan

Ini Keluhan Warga Klandasan Ulu Saat Reses

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ratusan warga Klandasan Ulu menghadairi reses anggota DPRD Kota Balikpapan Rustam Jasli. Berbagai keluhan disampaikan warga yang rata-rata tinggal diwilayah pesisir.

Salah satu keluhan yang disampaikan adalah meminta Pemerintah Kota agar segera membangun kembali Pasar Klandasan yang terbakar 6 tahun lalu. Pasalnya, tempat penampangan yang ada sekarang dianggap sudah ridak resprentatif lagii

Selain itu warga juga meminta Pemerintah Kota menata pemukiman yang ada di pesisir Kelurahan Klandasan Ulu sehingga tak terlihat kumuh lagi. Seperti perkampungan atas air Kelurahan Baru Tengah.

Disamping itu, warga juga meminta para wakil rakyat Kota Balikpapan agar bisa menjembatani konflik yang terjadi dalam kepengurusan Masjid At Taqwa Klandasan Ulu.

Menanggapi berbagai keluhan warga, Rustam berjanji mengatakan, akan meneruskan ke Pemerintah Kota. Untuk membangun Pasar Klandasan hanya membutuhkan sekitar Rp 40 miliar bukan Rp 450 miliar.

Sedangkan mengenai konflik kepengurusan Masjid At Taqwa, karena masalah yang senstif, Rustam akan akan berkordinasi dengan Komisi IV agar mengelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait hai itu.

Sementara terkait penataan pemukiman yang ada di pesisir Klurahan klandasan Ulu, Rustam mengungkapkan, sebenarnya Pemerintah Kota sudah ada program tersebut.

Adapun keluhan pedagang tentang kawasan tertib lalu lintas juga akan menjadi perhatian. Karena Wali Kota Rizal Effendi sudah menyatakan, akan melakukan evaluasi.

Dalam reses tersebut, hadir Seketaris Kecamatan Balikpapan Kota, Lurah Klandasan Ulu Pratama, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Perwakilan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan PDAM Tirta Manggar.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 10 Juli 2020 : Bertambah 19 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1 Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih terus bertambah hingga hari ini. Laporan Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.